Senin, 07 Oktober 2013

Agar Begadang Tidak Masuk Angin

Karena tuntutan pekerjaan shift malam atau ada keperluan yang penting,kadang-kadang kita diharuskan untuk begadang.Tidak tidur atau melek sepanjang malam dari sore hingga pagi hari tidak tidur barang sekejap,itulah begadang.

Jika dilakukan secara terus menerus dan jangka lama,kebiasaan begadang sangat buruk bagi kualitas kesehatan jasmani dan rokhani kita.Tubuh akan mudah sakit-sakitan dan akan sangat mudah terserang berbagai penyakit atau kekebalan tubuh terhadap penyakit akan lemah dan tidak kuat lagi.

Namun jika hanya sekali-kali dan untuk suatu urusan penting atau darurat maka begadang boleh saja.Untuk mengurangi efek buruk akibat begadang bisa dicoba dengan cara melakukan hal-hal sebagai berikut:

1.Pakailah pakaian yang hangat dan melindungi seluruh bagian tubuh.

2.Jangan terlalu banyak minum kopi,karena kopi akan merusak dan menganggu kesehatan lambung Anda.

3.Selalu menghirup minyak kayu putih atau minyak yang mengandung menthol.

4.Makan dan minum yang cukup serta mengisi perut agar jangan kosong hingga pagi hari.Makan dan minum yang hangat-hangat dan hindari minum kopi terlalu banyak.

5.Jangan mandi pagi dahulu pada hari itu,kalau bisa tidurlah di sing harinya dengan cukup lalu baru mandi di sore hari menggunakan air hangat.

Semoga bermanfaat.

0 comments: