Senin, 14 Mei 2012

Bergaul dan Banyak Teman

By : Aang Wierodjampang

Ilustrasi shutterstock.com
Bergaul yang dimaksud bersosialisasi  bergabung baik di dalam group ,kerumunan, komunitas atau sebuah masyarakat,termasuk bergaul di berbagai situasi di sisi-sisi kehidupan dunia ini.

Bahkan yang ekstrem banyak berpendapat "ayo dunk kita berteman saja dengan siapapun dari orang alim sampai orang yang kelihatannya jahat" ya maksudnya kita kenal atau berteman jangan pandang bulu tetapi dengan tetap menjadi diri sendiri sesuai dengan karakter kita.

Mempunyai pergaulan yang luas memungkinkan seseorang akan berwawasan dan berilmu pengetahuan yang luas ,karena dengan banyak bergaul akan semakin banyak yang dilihat,diraba,dirasakan,didengarkan dan akan memperoleh serta menyimak hal-hal yang baru diluar kebiasaan dan pengetahuan rutin di sekitar kita.

Dengan banyak pengetahuan dan pengalaman hidup,akan mendatangkan manfaat,kita akan semakin bijak mengarungi kehidupan akan semakin matang memandang gerakkehidupan ,baik secara pribadi maupun  sosial.

Sikap dan tindakan serta cara pandang tidak akan cetek,deet dan dangkal sebatas pengetahuan yang sudah kita peroleh saja,dengan banyak gaul pikiran dan mindset kita,pengetahuan kita akan semakin banyak dan update selalu baru setiap waktu sesuai dengan gerak dinamis kemajuan peradaban.

Termasuk akan lebih bijaksana dalam menyikapi kegiatan sehari-hari dalam setiap sikap,gerak tingkah laku .Perbanyak dan perluaslah pergaulan senantiasa akan menuai segala macam masukan dan asupan suasana maupun ilmu dan pengetahuan yang baru mengisi otak dan pikiran kita.

Salam.

0 comments: