Jumat, 20 September 2013

14 Orang Mati Karena Minum Miras

Detik News hari ini memuat berita kematian 14 orang yang meninggal karena minum minuman keras (minuman beralkohol).Beritanya dapat Anda ikuti di link di bawah nanti.

Minuman keras atau jenis minuman yang mengandung kadar alkohol tinggi memang rawan dan bisa mematikan si peminumnya.Dalam ukuran tertentu minuman keras hanya bisa sampai kesadaran peminumnya berefek mabuk saja,itupun jika meminum jenis minuman yang kadar alkoholnya sudah terbukti dan meyakinkan hanya mengandung sekitar 3% atau sampai 5 % saja alkohol di dalamnya.

Tetapi minuman keras jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan tidak terkontrol serta tidak dijamin campurannya dalam suatu kemasan,jelas ini sangat berbahaya.Karena minuman keras yang dicampur sendiri atau produksi rumahan bisa beresiko campuran alkoholnya tidak terjamin dengan angka prosentase takaran yang jelas dan pasti.

Bisa saja campuran alkoholnya malahan lebih banyak dari airnya atau campuran mineral lainnya,atau malahan air minumnya diambil dari sumber air yang tidak higienis atau dicampur dengan zat-zat berbahaya dari bahan kimia lainnya.Istilahnya bisa saja minuman keras itu adalah berisi zat-zat beracun dan sangat-sangat membahayakan tubuh si peminum.

Minuman keras berlalkohol sebaiknya dihindari oleh kita,karena selain menurut syariat agama Islam jelas minuman yang memabukan itu Haram hukumnya,juga sangat berbahaya bagi nyawa kita.

Apalagi Anda yang masih muda-muda dan masih panjang harapan hidup ke depannya,jika selalu mengkonsumsi minuman keras,bukan saja hanya membahayakan nyawa bisa mengakibatkan kematian,tetapi meskipun tidak meninggal atau mati setelah minum miras,tidak sedikit yang peminum badan dan organ tubuhnya banyak yang rusak bahkan tidak sedikit yang akhirnya menjadi gila karena fungsi dan sel-sel di otaknya banyak yang rusak.

Sayangi tubuh dan jiwa dengan meminum dan mengkonsumsi makanan yang baik-baik,bergizi,sehat dan halal.Akan membuat hidup kita bahagia tidak sakit-sakitan dan tidak menjadi berotak miring karena banyak sel-sel otak yang rusak karena sering minum minuman keras.

Selamat berkarya dan menjaga diri baik-baik sobat semua.

Sumber berita :
14 orang Mati,karena miras

0 comments: