Senin, 13 Agustus 2012

Mengatasi Suara Ranjang Berderit

Oleh : Aang WD

Suara berderit nyat-nyit ranjang tempat tidur kita akan menganggu kenyamanan istirahat kita,pengalaman saya semahal apapun harga sebuah ranjang pasti suatu saat,seiring bertambah usia ranjang tersebut pasti akan muncul suara nyat-nyit yang menjengkelkan.

Mengganggu sampai memekakan telinga sih enggak,apalagi sampai memecah gendang telinga kita, ya belum pernah baca beritanya sampai segitu parah,karena frekuensinya sih lemah bin rendah banget hehe,namun menjengkelkannya itu yang membuat kita sedikit senewen dibuatnya.

Coba kalau lagi malam jumat tiba,suara ranjang yang bercuit-cuit akan semakin ramai jika misalnya anda memasang mikrofon tersembunyi di setiap rumah (?).Pasti hasilnya akan ramai banget.

Apa pasal...?

Ya tahu sendiri deh,hehe ..

Penyebabnya adalah suara tersebut hasil gesekan dua benda padat atau keras,bisa dari bahan besi,stainles atau bahkan dari kayu juga bisa berderit-derit dan nyat-nyit berbunyi merisaukan.

Pasti tidak nyaman istirahat atau "aktivitas' kita di atasnya,untuk solusinya,.. wkwkw..?..kayak karya ilmiah saja ya ?hehe...

Solusinya gampang,....biar ngirit hurup dan ketikan gan..langsung saja ke TKP :....

1.Ambil secukupnya saja gan misalnya dua liter oli mesin mobil atau motor anda..wah kebanyakan dua liter,ya ???...secukupnya saja,masukan ke botol yang ujungnya runcing,atau berbentuk seperti selang kecil bisa bekas apa sajalah.

Lalu kasih ke setiap sudut perpaduan,pertemuan sambungan siku -siku di setiap sudut dan celah,hati-hati jangan belepotan gan.Kalau belepotan yang lain sih ya terserah anda.

Nah udah selamat beraktivitas di ranjang dengan aman.Jangan lupa kalau sudah bekerjanya,... mandi ya gan..?,kalau sudah betulin ranjangnya ah.

0 comments: