Senin, 18 November 2013

Hari ini Kota Riyadh Diguyur Hujan

Hujan deras turun semalaman sejak hari Minggu kemarin,bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah setelah liburan akhir pekan,pada hari itu Kerajaan meliburkan sekolah di Riyadh.

Menurut kabar dari beberapa sumber ramalan cuaca diberitakan,hujan akan turun hingga hari Rabu mendatang.Saat ini,Kota Riyadh seakan-akan beriklim dan bercuaca sama dengan di Jakarta akhir-akhir ini.Sering turun hujan dan bersuhu udara antara 17 hingga 21 derajat celsius.

Berbarengan dengan masuknya musim dingin tahun ini,curah hujan di Riyadh cukup sering juga terjadi,meskipun jika dibandingkan dengan tahun lalu,biasanya hujan turun setelah beberapa hari musim haji tiba.Namun tahun ini hujan datang agak terlambat.

Jika Anda saat ini berada di Riyadh dan Saudi yang terkenal gersang ketika musim panas,pada hari ini cuaca serasa berada di tanah air sendiri,negara yang beriklim tropis.Suasana sangat romantis seperti cuaca di Puncak,Jawa Barat,dingin dan sejuk dengan hujan rintik-rintik bebas debu gurun yang garang itu.

Suasana yang sangat kontras jika dibandingkan dengan cuaca saat musim panas tiba di Saudi,yaitu dimana hawa panas menerjang kadang sekali-kali disertai hujan dan badai debu sangat tidak nyaman dan menyesakan dada.Namun hari ini Riyadh sangat romantis,indah dan sejuk.






2 comments:

Di saudi sejuk?? heran deh...salam nanik ekmawati