Sabtu, 24 Juni 2023

Bingung Mau Buka Jualan Apa?

Bekerja dan usaha paling sederhana,praktis dan gampang adalah berdagang.Modal dasarnya bisa berhitung,sedikit bisa menulis dan ada kemauan.

Pergerakannya,belanja dapat barang lalu jual kembali dengan harga lebih tinggi dari modal pembelian.

Sederhana bukan......?

Mungkin melihat kesederhanaan dasar inilah untuk dipertimbangkan kembali ketika misalnya kamu sedang atau masih bingung mau bisnis apa,mau usaha apa?

Dari konsep keci inilah muncul nanti saudagar besar,pedagang besar,muncul kios,warung,super market,mall,pusat belanja dan sebagainya.

Dari asalnya pedagang kecil lalu jadi pengusaha.

Jika kamu saat ini posisi bingung,mau mulai darimana,ya dari hal kecil tersebutlah memulai pergerakan merubah nasib kamu dari status bingung ke status bergerak,walau dalam skala kecil,walau pergerakanmu selemah apapun,cobalah untuk memulai dari hal terkecil ,berdagang,jualan apa saja.Tentu dagang barang atau jasa yang legal,halal dan baik.

Masih bingung juga mengambil keputusan berdagang apa,jualan apa.....? Untuk membuka kebingungan itu,cobalah gerakan tubuhmu saat ini dengan jalan- jalan atau traveling kecil-kecilan,bahkan tanpa ongkos bisa berjalan kaki,modal dengkul...!

Kemana......"traveling" atau jalan-jalan yang bisa menginspirasi kamu?

Coba keluar dari kamarmu,keluar dari runahmu,berjalan kaki,cari keramaian ke jalan raya atau ke Pasar Induk.

Jalan-jalan saja sambil melihat orang lain jualan apa,dari situ akan muncul inspirasi usaha.

Selanjutnya adalah mempraktekan dan kita tulis di edisi berikutnya...

Untuk sementara teruslah cari ide dulu ,cari item barang apa yang mungkin bisa kita lakukan,disesuaikan dengan kondisi kita.

Langkah pertama,bergeraklah keluar,ke pasar,ke mall,ke jalan raya,ke perkampungan,masuk keluar gang pemukiman dan bergaulah di sana.

Selamat mencoba...satu langkah dulu mencari ide usaha😁....jalan-jalanlah dulu,...ayo ke Pasar....pasar tradisional.

Salam 


0 comments: