Jumat, 02 Agustus 2013

Mudik,Please..Jangan Ngebut Boss !

Arus lalu lintas saat menjelang Lebaran akan selalu padat,bagaimanapun stressnya pikiran kita,usahakan jangan ngebut bung..! Selalu ingat anak isteri dan keluarga yang akan berbahagia kalau Anda selamat sampai tujuan dan bercengkerama berkumpul pada saat Hari Raya Idul fitri.

Mengemudi mobil dalam jarak dan waktu yang sudah lebih dari 3 jam akan membuat sedikit stress dan tensi darah pengemudi naik.Alhasil suka mudah marah dan tidak sabaran,inilah salah satu penyebab sering terjadinya kecelakaan lalu lintas selain mengantuk.

Jalan perlahan,waspada dan tetap tenang,menepi dan istirahatlah sebentar jika suda terasa pundak dan leher atau pinggang pegal dan lelah.Mengantuk,melamun,marah,kesal dan stress sangat membahayakan keselamatan berkendara.

Mengobrol ringan dengan penumpang di samping,atau putar musik ceria dan bersemangat,lalu makan minum yang cukup,akan membantu kenyamanan mengemudi ketika mudik,walaupun di luar sana kondisi jalanan dan lalu lintas sebenarnya semrawut atau mengesalkan.

Ingat keluarga dan selalu menjaga keselamatan selalu agar mudik Anda kali ini berjalan dalam kebahagiaan di kampung halaman.

0 comments: