Jumat, 02 Agustus 2013

Mudik,Awas Maling Motor dan Mobil

Ketika di perjalanan dan berhenti beristirahat atau sudah tiba di kampung,hati-hati dengan tempat parkir dan memarkir mobil atau kendaraan kita.

Lebih baik jika mobil atau motor sedang di parkir dan Anda mau istirahat,disarankan sebagai berikut:

1.Bergantianlah masuk WC,shalat,atau makan dan minum di restauran dengan anggota keluarga kita ketika sedang masuk di rest area.

2.Jangan biarkan mobil ditinggal sendirian jauh dari pandangan Anda.Usahakan jangan sampai tertidur ketika sedang rehat sebentar.

3.Pasang kunci rahasia atau kunci velg dan kunci keamanan lainnya.Pasang juga sistem GPS secara rahasia di mobil.

4.Jangan hiraukan jika ada seseorang yang mencurigakan lalu mendekati Anda dan menawarkan minuman atau makanan,atau menawarkan jasa apapun.Ingat Anda sedang mudik lho,sedang menuju ke kampung.Kalau ada tawaran menggiurkan bentuk apapun di jalanan,harap jangan hiraukan.

5.Lebih baik mencegah daripada kita sudah tanggung didatangi penjahat di jalanan,jadi parkirlah di tempat yang agak ramai dan terbuka,jangan parkir terlalu menyendiri atau pisah dari kerumunan.

6.Jangan lupa kunci kendaraan harus selalu dibawa kemana-mana,jangan pernah dititipkan anak-anak,keluarga atau disimpan tergeletak di tikar istriahat Anda.Bawa selalu kunci starter bahkan ketika masuk wc sekalipun.

7.Pasang alarm keamanan di mobil atau di motor.

8.Selalu berdoa minta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selamat mudik,semoga selamat sampai tujuan.Amin.

0 comments: