Selasa, 10 September 2013

Bisnis Musiman: Jual Beli Khewan Kurban

Saat ini adalah tanggal 4 Hapit (Dzulqaeddah) 1434 H,artinya kurang lebih satu bulan lagi,umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha.Dimana waktu itu,beberapa orang akan menyembelih khewan sebagai sembelihan Kurban.

Pada umumnya khewan yang laris manis di bulan ini adalah Sapi,Kerbau,Unta,Kambing,dan Domba.Sesuaikan dengan kondisi Anda saat ini,pilih akan menjual jenis khewan apa jika mau berbisnis sekaligus membantu orang hendak berkurban mendapatkan khewan yang akan disembelihnya.

Jadilah sebagai pengusahanya,artinya Anda bisa menghubungi para peternak untuk memberi modal membeli khewan termaksud.Sekaligus untuk biaya memeliharanya hingga saatnya nanti,hari penyembelihan.Tentu memakai aturan main disesuaikan dengan trik bisnis Anda.

Yang jelas segera mencari konsumen,lalu didata kemudian Anda bisa menyetok khewan tersebut dengan dititipkan ke peternaknya,dengan perhitungan biaya yang Anda tentukan sendiri.

Selamat berdagang khewan kurban,atau Anda cukup sebagai pengusahanya saja sebagai pemilik modal,biarlah para peternak yang menjadi pedagangnya masing-masing.

Salam berwirausaha.

0 comments: