Rabu, 11 September 2013

Bisnis Khewan Kurban: Jika Tak Ada Uang,Jadi Makelar Saja,Gan !

Menambah pemasukan uang ceperan tidak selalu harus mengantongi uang tunai di dompet.Bisa saja Anda yang berminat dan hobi bisnis berposisi sebagai jadi Makelar saja.Yaitu jadi perantara atau calo antara pemilik khewan dengan konsumen.Dan mendapat keuntungan hanya dari komisi saja dari si pemilik khewan atau barang.

Jika Anda berada di perkotaan,akan banyak sanak famili atau kerabat dan teman yang membutuhkan khewan Kurban saat ini.Ini adalah peluang usaha kecil gan..!

Berangkat dari ini daftarlah calon pembeli yang berasal dari kawan sekantor,kawan sekampus,atau kerabat dan tetangga kompleks rumah Anda.Lalu cari pemasok khewan kurbannya dari petani atau peternak di kampung yang terjaga nama baiknya.Atau kalau zaman sekarang pergi ke perusahaan peternakan yang sudah terjamin kepastian stok khewannya.

Hukum dasar menjadi calo adalah tidak mengambil laba lagi dari harga yang sudah ditetapkan oleh pemilik barang.Jadi hanya mendapat sekedar komisi atau prosentase saja,imbalan dari pemilik barang.Karena Anda tidak urun modal secara langsung,hanya sebagai perantara saja.Jadi tidak etis kalau anda ngotot menambah harga demi meraup keuntungan atau laba dari barang yang Anda sedang jadi makelar-nya.

Agar penjualan lancar jangan sekali-kali ingin mengambil laba seperti Anda membeli dulu dengan kontan ke pemilik barang.Jika ingin menentukan laba oleh diri sendiri,jangan jadi makelar,tetapi jadilah pedagang,yaitu menutup dulu atau membeli dulu barang,lalu menjual dengan mencari laba sesuka Anda.

Kalau jadi makelar,ikuti saja harga dari si pemilik barang,jika ingin memperbesar keuntungan tinggal cari jalan saja bagaimana agar omset atau volume penjualan barangnya meningkat dan banyak.Semakin tinggi nilai omset penjualannya,maka akan semakin banyak komisi yang akan makelar dapatkan.

Selamat jadi makelar gan,semoga bermanfaat.

0 comments: