Minggu, 09 April 2023

Haha..Jalan Neraka Menuju Rumah Surga di Cianjur Selatan

Sebetulnya saya "ngeri-ngeri sedap" membaca berita dengan judul seperti di atas,dan saya kebetulan turunan dari daerah situ juga,dekat dengan lokasi viral rumah surga Pak Jajang di kecamatan Pasir kuda.

Dulu saya kalau ke Bandung suka lewat jalan itu,melewati Curug Citambur yang belum tersentuh pengelolaan pariwisata.Curug masih asli hanya dilihat orang sambil lewat saja,itu dulu tahun 1990an.

Kondisi jalan pada umumnya memang hanya beraspal biasa,sepanjang Desa Kubang sampai Perkebunan Patenggang Rancabali jalanan hanya berbatu bales dan bekas aspal belum tersentuh hotmix.

Dari dulu juga,jalan yang mulus setelah masuk perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Cianjur,bisa ditebak kan,yang mulus pasti jalan yang wilayah Kabupaten Bandung 

Lembur Bah Jajang mungkin masih termasuk kecamatan Tanggeung atau Pagelaran sebelum dipecah menjadi Kecamatan Pasirkuda beberapa tahun yang lalu.

Saat saya melintas kira-kira setahun yang lalu memang sudah ada ruas yang dibeton,namun secara keseluruhan jalan aspal itu rusak.

Terutama yang berada di wilayah kabupaten Cianjur.

Tanjakan yang paling curam dan berbahaya ada di daerah Guling Sapi,terkenal Kareena curam dan belokannya tajam.

Sopir kaleng-kaleng jangan berani dulu lewat jalur ini.Jenis kendaraan pun harus yang agak tinggi dan mesinnya sehat.

Kanan kiri jurang,lebar jalan kecil dan....rusak.

Semoga dengan ada berita viral rumah Indah ini,bisa membuka mata pemerintah untuk memperhatikan kondisi jalan raya di sana.

Ok.selamay berpuasa.

Sumber :Detik.com

0 comments: