Sabtu, 24 November 2012

Pantai Wisata Jangari Cianjur,Jawa Barat

Pantai Wisata Jangari-Cianjur
(Foto koleksi Dewi W-Cianjur)
Di sekitar Kota Cianjur atau tepatnya di wilayah Kabupaten Cianjur terdapat banyak tujuan wisata.Dari yang berbayar sampai banyak pula yang gratis masuk areanya.Dari yang sudah tertata baik oleh Pemda setempat sampai yang hanya baru dirintis atau malah dibiarkan berkembang alami seadanya,sangat banyak terdapat di daerah ini,Cianjur.

Salah satunya adalah daerah wisata Pantai Jangari,yaitu sebuah lokasi pantai buatan bagian dari area bendungan PLTA Cirata.

Daerah ini kalau dari arah Jakarta bisa masuk melalui jalur jalan lintas Depok-Jonggol-Cikalong Kulon menuju Bandung.Atau kalau dari Cianjur Kota bisa masuk lewat jalan Rd.Aria Wiratanudatar arah ke Cikalong.

Disana anda bisa menikmati bakar Ikan yang segar,sewaktu-waktu pengelola setempat juga suka mengadakan konser musik,kebanyakan dangdut panggung dan sebagainya.Atau acara makan-makan dan lesehan di warung-warung nasi setempat dan atau ampar tikar di sekitar lokasi.

Bisa juga menyewa perahu untuk menikmati pemandangan dari tengah hamparan bendungan PLTA Cirata, dan meihat-lihat aktivitas para pengusaha atau pemelihara ikan-ikan kolam terapung.

Masuk ke area ini masih termasuk murah,yaitu hanya membayar karcis masuk di pintu gerbang utama  menuju lokasi.(AWD-bernadaindo.com).

Pantai Wisata Jangari -Bendungan PLTA Cirata.Cianjur
(Foto koleksi ;Dewi W-Cianjur)

0 comments: