Sabtu, 03 November 2012

Satu Minggu Tidak Bisa Update

Waduh mohon maaf sahabat pembaca,terutama yang setia berkunjung ke sini.Selama satu minggu penuh saya tak bisa mengupdate blog ini.Penyebab utama adalah kondisi tubuh saya sakit.

Sakitnya tidak parah tetapi cukup menganggu untuk sekedar beraktivitas semacam menulis sebuah postingan.Hypotensi,tekanan darah rendah karena kelelahan dan terlalu cape.

Ternyata terlalu banyak begadang,kurang tidur dan kurang istirahat membuat tubuh kita 'protes' ya ? Mereka jasad jadi kurang berfungsi dengan baik.Mungkin sel-sel di tubuh ini melemah daya kerjanya.Memang selama ini saya terlena dengan kondisi yang tadinya selalu sehat-sehat dan baik-baik saja,sering lupa bahwa kekuatan jasad kita juga ada batasnya.Perlu istirahat yang baik.

Jika usia masih muda dan sel-sel tubuh masih segar,terkadang banyak anak muda yang tidak hirau dengan kualitas kesehatan tubuh untuk jangka panjang.Karena ketika badan masih muda usia di bawah 30 tahun misalnya,efek dari kebiasaan tidak sehat itu tidak terasa secara instan,tetapi akan terasa lima atau enam tahun kemudian.Yaitu akan terjadi kondisi tubuh yang lemah dan mudah sakit atau bahkan terhinggap penyakit tertentu,misalnya bagi perokok akan terkena penyakit paru-paru dan sebagainya.

Misalnya kebiasaan jelek dan tidak baik ketika masih muda,yaitu merokok,begadang,bepergian bersepeda motor tanpa jaket pengaman,minum alkohol,kebiasaan telat sarapan pagi atau malas berolahraga dan sebagainya.

Contoh di atas adalah kebiasaan buruk di masa muda dan ketika badan masih kuat,akibatnya tidak langsung terasa di saat itu.Tetapi baru akan terasa dua atau tiga tahun kemudian ternyata akibat kebiasaan hidup kurang sehat d masa muda,sangat berakibat buruk ketika badan sudah semakin tua.

Ketika masih muda akan lebih baik bila kita menghindari dari ,begadang,merokok,telat sarapan pagi dan malas berolahraga.Usahakan sebaliknya,tidak merokok,jangan telat sarapan pagi dan terus mengolah tubuh terutama dengan olahraga dan mengisi otak dengan hal-hal yang positif.

Selamat pagi semua.

0 comments: