Kamis, 30 Maret 2023

Jangan Berhenti,Teruslah Tambah Ilmu Pengetahuan Tentang Usaha Kecil Kita

Salahsatu penyebab gagal sukses suatu pencapaian tujuan adalah ketidaktahuan.

Pengetahuan yang kurang tentang bidang yang sedang kita lakukan,terutama dalam bidang usaha kecil yang tengah dijalankan adalah menjadi penyebab utama usaha kita susah maju bahkan bisa bangkrut atau hancur.

Usaha kita sekecil apapun bentuk usaha memerlukan skill yang baik dan tepat,ilmu pengetahuan tentang bidang termaksud dan selalu menambah wawasan tentang manajemen sekecil apapun sistem yang sedang kita lakukan.

Sebaiknya se-sederhana apapun bidang usaha yang sedang kita lakukan,anggaplah dalam tindakannya itu suatu proyek yang harus dirancang,direncanakan,dan dilaksanakan dengan baik.

Fungsi dan konsep manajemen diperlukan untuk upaya agar tujuan usaha kita berjalan lancar,efisien dan efektif sekaligus produktif.

Dalan level teknis tertentu,skill di bidang usaha kecil kita harus terus diasah sehingga lebih terampil dan menjadi lebih ahli dalam bidangnya.

Tambahkan pula penambahan ilmu dan pengetahuan khusus bidang tersebut.Tetap fokus,rencanakan,lakukan,dan selalu mengontrol lebih detail dan lebih tajam.

Lakukan segera mitigasi resiko terburuk,agar kondisi buruk tidak melanda ke usaha kita.

Jika ada kesalahan jangan cepat menyerah dan hanya menyesali yang sudah terjadi,tetapi cepatlah memperbaikinya dengan lebih baik.

Salah,perbaiki,salah lagi,perbaiki lagi,salah lagi perbaiki lagi,evaluasi lalu bertindak lagi dan lagi melakukan perbaikan terus menerus sampai pada target yang sudah kita rancang sebelumnya.

Tetapkan semua proses agar mencapai visi usaha kita,jalankan terus misi menuju keberhasilan kita dengan terus melangkah dan berproses 

Apapun usaha kecil,sedang atau besar pun,pada dasarnya jangan bosan untuk terus mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan-kekurangannya,salah satunya lewat terus mencari tahu,terus mempelajari dan menambah ilmu pengetahuan tentang bidang usaha kita.

Cara menambah ilmu pengetahuannya sangat banyak cara untuk zaman sekarang,bisa dengan cara formal sekolah lagi atau kuliah jurusan yang sesuai usaha kita,dari ikut seminar,pelatihan,atau dari media internet secara informal,seperti belajar dari platform YouTube,dari situs dan website yang materinya sesuai bidang usaha kita,dari media sosial dan sumber-sumber lainnya secara online.

Hal apapun tidak akan ada yang terjadi seratus persen sempurna,tetapi minimal pencapaian mendekati 90 persen saja ke arah tujuan utama usaha kita,hal tersebut sudah bisa usaha Anda itu dikatakan berhasil dan tentu akan memanen buah keberhasilannya itu walau ikhtiar kita belum mencapai sempurna 100 persen.

Tambah ilmu dan pengetahuan terus menerus terutama tentang bidang Anda,dan tetap fokus pada visi kesuksesan lalu jalankan misi dengan benar,Insya Alloh usaha kita akan berpotensi dan berpeluang sukses lebih besar 

Selamat sore selamat beristirahat pembaca setia bernada dimanapun Anda berada.

Baca juga yang ini:

Warna-warni Kehidupan Bag.3

(AWD,30/03/23)

0 comments: