Senin, 03 April 2023

Rumah Surga di Cianjur Selatan ?

Istilah rumah syurga muncul berawal dari media masa dan medsos diekspose oleh netizen,ada yang dari YouTube juga di blog dan portal berita besar pun turut memberitakan tentang rumah ini.

Konon rumah ini milik Pak Jajang warga Pasir kuda Cianjur selatan.Pemandangan alam di daerah sana memang menakjubkan dan indah.Dan lokasi rumah Bah Jajang ini sudah pernah ada yang nawar mau dibeli seharga 2,5 milyar rupiah.

Jalan berkelok,naik turun tebing dan berada ketinggian,dikelilingi lingkungan pesawahan dan bukit sekitar ada lembah dan sungai serta gunung di seberang pandangan,ditambah hawa khas pegunungan yang sejuk cenderung dingin,membuat siapapu yang singgah ke sini akan merasakan nuansa indah dan adem.

Namun sayang akses jalan provinsi dan kabupaten ke sini saat ini sedang rusak berat.Jangan coba-coba bawa mobil sedan kalau bemper anda tak mau penyok atau kaki-kaki mobil cepat rusak.

Seperti sudah pernah saya tulis di blog ini jauh beberapa tahun ke belakang,wisata atau potensi pariwisata Jabar dan Cianjur selatan memang potensial jika digarap dengan serius,terutama akses jalan raya dari kota Cianjur atau Bandung via Ciwidey diperhatikan oleh Pemda.

Mungkin juga perlu ada turun tangan pusat untuk lebih mengembangkan potensi alam Cianjur selatan dan Jabar Selatan.

Jalan raya atau infrastruktur ke Cianjur Selatan sangat ketinggalan sekali dan seperti kalah jauh dengan daerah lain tetangga kabupaten Cianjur.

Semoga ke depannya,potensi Alam indah Cianjur selatan beserta potensi sosial budaya,seni dan adat istiadat nya bisa lebih digali dengan tanpa merusak tatanan aslinya.

Salam pariwisata.

Baca juga ini : Wisata Cianjur Kidul

0 comments: