Kamis, 20 Desember 2012

Laptop Kini Jadi Hal Biasa di TKI PRT Saudi

Dibalik banyak kisah pilu dan sendu cerita TKW di Saudi,saat ini banyak terselip kisah sedikit gembira bisa kita simak.Misalnya,banyak TKI PRT yang memiliki perangkat Laptop dan gadget ciamik lainnya  untuk berinternet ria,walaupun kebanyakan hanya dipakai untuk berjejaring sosial dan membuka youtube saja.

Salah satu hikmah dari di-stop sementara pengiriman TKW baru ke Saudi bagi TKW lama adalah, banyak majikan yang "membujuk' TKW untuk memperpanjang masa kontrak kerjanya.Dengan cara memberinya kebebasan berkomunikasi lewat Hp atau yang diberi dan diizinkan membeli gadget serta perangkat komputer untuk aktivitas nge-net.

Tidak aneh dunia maya di kawasan ini menjadi bertambah ramai dengan banyaknya akun-akun milik TKI PRT.Terutama di Facebook,Twitter,Skype,Nimbuss,You tube dan layanan jaringan sosial atau layanan berbagi lainnya.

Banyak PRT yang punya akun Facebook sampai lebih dari tiga nama akun.Mereka menjadi sedikit terhibur dan tidak jenuh lagi menunggu waktu habis masa kontrak kerjanya.

Majikan mereka tidak jarang yang mengijinkan memakai sinyal jaringan internet dari modem secara bersamaan,melalu fasilitas wi-fi atau diberinya kartu internet.

Tidak dan belum semua memang,namun paling tidak hal tersebut secara pribadi bagi mereka rekan pejuang keluarga dan para pahlawan devisa ini,membuat sedikit merasa hidupnya bisa bergembira selama masa perjuangannya merubah nasib ekonomi dan kehidupan keluarga.

Selamat berjuang kawan,engkau adalah para pejuang keluarga.Semoga amal ibadah kita semua mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Selamat menikmati hasil keringat dan peluh kecapaianmu di sela-sela melakukan tugas bekerja pada majikan masing-masing.

Tetap tegar dan semangat.

0 comments: