Selasa, 11 Desember 2012

"OPSIH" Operasi Bersih di Tanah Air,Republik Indonesia

Aksi bersih-bersih di semua instansi dan lembaga negara dalam pemerintahan RI saat ini,patut kita apresiasi bersama.Sebut saja "opsih" di lembaga hukum dan pemerintahan,sudah menggembirakan dan berkembang lebih baik dari sebelumnya.

Belum maksimal memang,namun setidaknya usaha dan dukungan dari semua elemen bangsalah yang sangat berjasa untuk perubahan RI menjadi lebih baik.

Di ranah hukum misalnya,hari ini ada pemecatan seorang Hakim Agung yang sebelumnya secara memvonis sangat tidak adil terhadap seorang gembong narkoba dengan hukuman yang lebih ringan.Melakukan pelanggaran kode etik perilaku hakim.

Kemudian ada sejumlah penangkapan dan proses hukum kepada sejumlah koruptor kelas kakap,bahkan kepada pejabat yang masih aktif walau masih berstatus tersangka.Dan sederet upaya bersih-bersih di semua lini negara Indonesia lainnya,yang dengan ini setidaknya sudah menunjukan bahwa amanat rakyat sudah ada yang terpenuhi,walau sekali lagi tentu saja belum bisa dikatakan maksimal.

Dan hemat saya,usaha baru sampai "sedemikianpun" sudah menggembirakan hati saya sebagai bagian dari sekitar 280 juta lebih penduduk RI.Tentu juga bagi anda bukan,sesama warga negara Indonesia ?

Kita semua maklum,melakukan perubahan apalagi sekelas negara dan merubah sistem yang sangat besar dan luas tidaklah semudah membalik telapak tangan.Bukan suatu aksi Sulap sim salabim begitu saja.Perlu waktu,perlu dana,dan yang paling penting perlu dukungan kita semua sebagai bagian dari elemen bangsa ini.

Dukungan dari pos dan kondisi kita masing-masing,namun satu tujuan yaitu kita mau berada dan hidup di sebuah negara yang bersih,berwibawa dan lurus serta bisa sejahtera bersama.Sejahtera dalam kelas dan ukuran masing-masing,sejahtera yang layak sebagai manusia dan sebagai warga negara.

Revolusi memang belum selesai,dan selama masih mementingkan dan mengutamakan kepentingan rakyat,kita  layak mendukungnya.Mendukung semua pihak yang sedang berusaha ke arah RI yang lebih baik.

Menuju negara yang layak disebut sebagai negara "baldatun thayibatun warabbun ghafur".Amin.

Semoga semua yang sedang beraksi,dan semua yang mendukung untuk perubahan Indonesia lebih baik,selalu ada dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Salam sejahtera.Merdeka....!

0 comments: