Senin, 09 September 2013

Cara Instan Mengatasi Bau Mulut

Mungkin suatu ketika Anda dibuat terburu-buru untuk harus hadir di sebuah pertemuan yang menuntut berinteraksi fisik secara dekat dengan orang-orang.Atau dengan waktu yang sangat mepet Anda harus segera tampil di depan publik,atau harus segera mengobrol secara berdekatan dengan seseorang ?

Tetapi dan padahal baru saja makan makanan yang berbau.Entah itu baru saja makan dengan bawang bombay,atau makan petai dan jengkol atau memimun minuman yang baunya sangat menyengat dan tidak biasa.Pasti akan membuat penampilan sedikti minder,karena penampilan di depan publik kali ini Anda sedang bermasalah dengan bau mulut dadakan itu.

Cara terpraktis mengatasi gangguan bau mulut seperti itu (kecuali bau mulut karena penyakit bawaan atau gangguan kesehatan lainnya),adalah bisa diatasi dengan cara berikut:

1.Jika keadaan mendesak dan hanya punya waktu sedikit,sementara jadwal berstatus dead line dan dalam kondisi darurat,maka segera saja berkumur dengan air biasa,lalu cari minuman yang mengandung susu.Atau minum susu murni kemasan saja yang kini banyak dijual di toko-toko terdekat.

2.Masih dari jenis susu juga,tetapi sudah berbentuk yoghurt,ini lebih baik,minumlah satu gelas Yoghurt setelah Anda merokok atau memakan makanan berbau lainnya.Tindakan ini akan mengatasi dan sedikit menghilangkan bau mulut dadakan tadi.

2.Kalau mungkin,ditambah pula dengan menggosok gigi dengan pasta gigi yang mengandung banyak minth-nya.

4.Mengunyah permen karet atau permen herbal.Atau berkumur dengan air kopi pahit bagi Anda penyuka minuman kopi.

Tetapi yang paling mudah adalah berkumur dengan air bersih,lalu minumlah segelas air susu murni (susu sapi).

Cara ini disarankan untuk Anda yang kasus bau mulutnya bukan sebagai pengidap bau mulut permanen.Jika terjadi bau nafas dan bau mulut permanen,maka segera harus dituntaskan pengobatan dengan konsultasi dahulu ke dokter atau petugas medis yang ahlinya.Karena jika terjadi bau nafas dan bau mulut permanen bisa saja penyebabnya dari penyakit dan infeksi saluran nafas atau dari sumber penyakit dalam di tubuh Anda.

Salam.

2 comments:

Permisi Admin, saya mau bagiin informasi nih buat pengunjung blog Admin. Saya menjual Dus Makanan untuk kebutuhan rumah makan. Gratis biaya cetak desain. Anda dapat mencetak desain dengan suka-suka pada bagian atas ataupun samping.