Jumat, 19 Mei 2023

Presiden yang Rakyat Harapkan

Rasanya tidak komplet jika saya tidak berkomentar tentang pemilihan Presiden RI tahun 2024,yang saat ini sudah marak dukung mendukung dan beberapa partai sudah ada mengajukan nama calon.

Sebagai warga negara Indonesia,sekaligus sebagai rakyat RI yang nanti negara kita akan dikepalai oleh seorang Presiden yang kita pilih secara langsung,tentu saya pribadi akan ikut memilih juga itupun jika ada yang sesuai dengan pilihan hati saya

Dan tentu rahasia pribadi, saya hanya akan memilih calon yang berkemungkinan dia akan bekerja demi rakyat,demi kesejahteraan rakyat,berkeadilan,berperikemanusiaan,bertaqwa pada Tuhan YME,dan bersih dari perbuatan korupsi.

Calon yang diharapkan rakyat pada umumnya adalah calon pemimpin yang bijaksana,memberi dan menjamin ketertiban dan keamanan,dan mensejahterakan rakyat lewat kerja kinerja dan program terbaik beliau. 

Disamping dia juga bisa menjadi figur yang berwibawa dan terhormat di mata dunia,kebijakannya selalu berorientasi kepada keadilan dan kesejahteraan rakyat,kesejahteraan dan kemakmuran bangsa 

Siapapun yang nanti tampil sebagai pemenang pemilu presiden,maka wajib kita dukung dan bersatu membangun bangsa agar kita makmur bersama.

Bagi rakyat kecil dan biasa seperti saya,sederhananya bisa kita tulis harapan kita ke Presiden nanti.

Stabilkan harga bahan makanan pokok,stabil dalam arti bisa murah,terjangkau dan wajar,harga-harga kebutuhan pokok terkendali dan negara harus hadir dalam setiap gejolak harga.

Biaya pendidikan anak dan mahasiswa bisa murah dan terjangkau oleh kalangan orang biasa atau semua warga berkesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang baik dan biaya murah.

Keamananan dan ketertiban warga terjamin,negara selalu hadir dalam pencegahan segala kejahatan,penegakan hukum harus lurus dan benar.

Hukum berat koruptor dan mafia hukum dan semacamnya.

Rakyat aman,nyaman,tertib,harga-harga stabil dan terkendali,biaya pendidikan wajar dan terjangkau kalangan miskin,biaya kesehatan murah terjangkau,dan basmi terus koruptor.

Dan tentu banyak yang diharapkan dari rakyat kepada presiden mendatang.

Intinya mari kita pilih Presiden yang amanah,bekerja demi rakyat,bersih dari korupsi,berakhlak baik,dan mampu mensejahterakan rakyat.

Sesuai dengan nilai Pancasila dan bekerja sesuai Undang-undang Dasar 45 serta tunduk dan patuh pada amanat rakyat.

Pilih presiden yang bisa membuat negara dan masyarakat adil makmur berdasarkan Pancasila.

Pilih yang bertaqwa,yang berperikemanusiaan,menjaga persatuan dan kesatuan RI,adil dan bijaksana,bersih dari korupsi,berakhlak mulia,dan berkeadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia.

Merdeka ...!

0 comments: