Minggu, 07 Mei 2023

Warna-warni Kehidupan Bag.2

Ada tetangga saya dulu rumahnya tiga lantai,lumayan keren kalau disebut Lux sih tidak,secara bukan orang kaya banget dan gaya hidupnya tidak begitu wah,nah apa yang aneh di beliau....?

Beliau suka kencing maaf (dia laki-laki) di depan rumahnya dekat pagar rumah dia.Padahal WC dan toilet rumahnya gak mungkin rumah lantai tiga gak ada WC-nya.

Ada WC dan rumah bagus,kok buang air kecil di pinggir pagar rumah depan,aneh...tapi itulah pelangi kehidupan..hehe.

Salah satu kenalan lain di lingkaran kerja saya lahir dan besar di kota besar,dia orang kota tulen,asli bukan pendatang dari kampung.Hidupnya sudah berhasil,karir bagus,gaji besar,,berkecukupan secara ekonomi,dan menjelang pensiun dia akan menetap di gunung,bukan kampung tetapi di pegunungan yang mencapai lokasinya tidak masuk mobil saking curamnya jalan ke sana.

Satu milyar rupiah dia habiskan untuk mempersiapkan menghabiskan waktu tuanya di gunung tersebut.

Padahal orang lain jika ada uang satu milyar,bukan uang panas mungkin akan membeli tanah sawah di pinggiran kota,atau membangun kontrakan bisa 20 pintu atau kamar,dan jadi juragan kostan,tapi beliau tidak malah membeli kebun setengah hutan di atas gunung jauh dari perkampungan.

Aneh memang.....! Sementara yang lain orang kampung banyak yang bertahan hidup di kota walau harus bertahan di kotak rumah susun yang sempit dan ramai...ah..!

Atau ada juga teman saya yang suka sekali bepergian dari satu tempat ke tempat lain,katanya sedang menebar kebaikan,menginap di satu tempat lalu pindah k tempat lain sambil menasehati warga yang ditempati,tetapi sementara anak dan istrinya terlantar di rumahnya.

Istrinya ditinggal di rumah berbulan-bulan dan anaknya tak ada yang mendidik oleh kepala keluarga,beberapa temannya malah tidak menafkahi keluarganya dengan baik,malahan dia sibuk ngurus urusan orang lain,ngurusin akhlak orang lain...!

Menurut saya aneh juga ini kehidupan,dan secara pribadi itu hak mereka,urusan mereka...namun saya melihat fenomenanya...aneh saja..keluarga ditinggalin urusan orang diurusin..!

Tapi itu hak hidup mereka...sebodo amat..haha..!

Di lingkungan masyarakat kehidupan banyak yang aneh juga,misalnya ketika ribuan orang masih belum memiliki rumah dan tanah sejengkal pun,di lain pihak ada orang yang malah kelebihan tanah dan rumah.

Banyak rumah kosong dan tanah nganggur jadi lahan tidur tidak bermanfaat.

Itulah rezeki orang tidak sama,tergantung keturunan,usaha yang bersangkutan,nasib seseorang dan ah panjang kalau ditulis...!

Atau ada orang yang seperti enak dan senang saja berbohong membuat konten video bohong (bukan karya seni sinema),lanjut viral dan mendatangkan cuan padahal konten bohong,atau hoaks,bahkan fitnah...tetapi dia tenang-tenang dan semakin menikmati konten kurang baiknya itu..sebaliknya banyak konten yang bermutu malah tidak laku tidak ada yang menonton dan sepi pengunjung....itulah kehidupan....kehidupan dunia onlen..dunia internet ...!

Itulah saudaraku semua,kehidupan ini tidak akan selalu sempurna.Akan selalu ada yang berlawanan,aneh,nyleneh,ajaib,dan kadang banyak yang tidak masuk akal.

Semua fenomena kehidupan ini,terjadi banyak perbedaan dan warna-warni agar kita pandai membacanya,kemudian kita bijak menyikapinya untuk kita bisa menjalani hidup ini dengan bahagia 

Bersambung lagi ya nanti ke part III.

Bagi yang belum mampir ke bagian satunya,klik link di bawah ini:

Warna-warni Kehidupan bagian 1

Pelangi Kehidupan Bag.3

0 comments: