Jumat, 05 Mei 2023

Warna-warni Kehidupan

Kehidupan manusia ya beginilah,kadang serasi,kadang ironis,sesekali berlawanan,di satu orang cocok di lain orang tidak cocok,kadang keinginan seseorang tidak selalu sama dengan kenyataan dan sebagainya.

Pokoknya warna-warni,macam-macam nasib orang,takdir orang,keadaan orang,sifat dan kepribadian orang.

Ada tetangga saya yang tidak mau jadi pegawai atau karyawan,tetapi karena orang tuanya zaman itu punya jabatan di pemerintahan,dia masuk dan jadi PNS,tetapi karena jiwanya bukan di PNS,kerjanya malas-malasan,datang selalu siang,kerjaan paling ke kantin,merokok,ngobrol,pulang,kalau ada pekerjaan tugas dia maka menyuruh teman ta untuk ngerjain tugasnya.

Dan pangkatnya tentu saja tidak naik,gajinya habis dipotong pinjaman bank,hidupnya kacau dan beberapa kali dimutasi ( dihukum),diberi tugas ke daerah pelosok dan beliau bukan semakin rajin bekerja tetapi malah semakin rajin memancing ikan dari pagi sampai sore kadang sampai bermalam mancing di waduk dekat tempat tugasnya.

Dan anehnya waktu itu dia tak dikeluarkan dari status kepegawaiannya,malahan sebelum meninggal karena penyakit beliau sempat naik jabatan jadi setara kepala bagian di departemen anu...!

Sementara teman yang lain sampai "berdarah-darah" mau jadi seorang PNS,dia selalu rengking terbaik ketika sekolahnya,pintarnya bukan main,bahkan rela jadi honorer sudah lebih dari 10 tahun,tetapi apes....nasibnya selalu tidak lulus ketika testing penerimaan pegawai baru....hwallah....nassib....!

Atau ada juga teman saya yang sangat ingin punya anak,setelah 15 tahun menikah belum dikasih momongan atau anak.Sudah berbagai ikhtiar mulai dari medis sampai non medis,dokter sampai dukun dan berbagai tempat keramat dia kunjungi demi menginginkan istrinya hamil dan punya anak,tetapi apa...lacur ..hingga usia mereka di atas 40 tahunan anak tak kunjung hadir.

Tetapi ada teman saya yang lain,sudah ada 6 anak ketika usia menjelang 40 tahun ternya istrinya hamil lagi,padahal sudah ikut program pencegahan kehamilan,ikut program anu,program ini..dan istrinya selalu setiap selesai melahirkan,enam bulan kemudian positif lagi hamil.

Itulah kehidupan.....!

Bersambung ya......ke Warna-warni Kehidupan Bag.2

0 comments: