Senin, 27 Mei 2013

Terlambat Membalas Interaksi di Media Sosial,Apakah Berarti Sombong?

Bila kita berinteraksi di internet semacam media sosial dan jejaring,dan kita terlambat membalas komentar atau inbok,pernahkah Anda di-cap sombong oleh teman-teman? Jika Anda pemain lama di media sosial pasti pernah mengalami hal ini.Baik hanya dilontarkan secara tidak langsung ataupun secara langsung menuduh Anda sombong oleh teman kita.

Sejatinya,tidaklah selalu berarti sombong jika interaksi balas-membalas komentar atau inbok terlambat artinya orang itu sombong.Karena bisa saja berbagai kemungkinan terjadi di dunia online.Bisa saja akun yang kita sambangi dengan komentar atau inbok itu sedang tidak online atau sedang off line.Atau bisa saja setelah beberapa detik online kemudian jaringan net-nya padam atau gadgetnya error,itu semua bisa saja terjadi kepada siapapun.

Bukan berarti semua yang telat dan terlambat membalas interaksi di online adalah sombong,tetapi kebanyakan karena berbagai gangguan teknis dan non teknis saja.

Layaknya,hubungan di media sosial tidaklah kita berjiwa cengeng,jika inbok kita lambat dibalas atau malah terbiarkan sampai berhari-hari atau berbulan-bulan tak berbalaskan,sudah lupakan saja.Karena dunia maya adalah dunia yang hanya maya saja,media sosial jadikan saja sebagai hiburan, tidak terlalu dimasukan ke hati dengan terlalu serius.

Berbalas cengan cepat ya syukur,terlambat membalas juga ya harap maklum,bahkan tidak terbalaskan interaksi kita di media sosial,ya no problemo saja deh.

Jangan sampai aktivitas di media sosial kita terlarut terbawa perasaan ke hati dan pikiran layaknya di dunia nyata.Kalau mau lebih inten dan serius tentu saja kita hubungi saja dia dengan jaringan pirbadi semacam nomor teleponnya atau langsung kopi darat saja.Itu lebih baik.

Interaksi di dunia maya...? Santai saja bro and sisters...!

Salam selamat sore semua.

0 comments: