Minggu, 09 Juni 2013

Matikan Listrik jika Memperbaiki Genteng Bocor

Selain hati-hati dan alangkah baiknya dimatikan dulu aliran listrik instalasi rumahnya,sebelum naik ke atap atau genteng yang bocor juga perhatikan ke sekeliling dan daerah udara luar rumah.Barangkali ada kabel Sutet atau kabel aliran tegangan tinggi di atas atap rumah atau jangan naik kalau selagi banyak petir dan hujan turun.

Berbahaya kena strum listrik dan sambaran arus listrik dari petir jika sedang di atap rumah.Kalau hujannya aman tidak disertai petir dan normal,segera matikan semua instalsi listrik,gunakan tangga yang baik,bawa senter pakai sarung tangan baru deh naik ke atap atau bagian genteng yang bocor.

Untuk jenis genteng tradisional biasanya tidak kuat untuk diinjak,untuk hal ini lakukan perbaikan dari bagian dalam atap langit-langit rumah,dan untuk jenis genteng yang kuat diinjak,bisa dicoba naik ke atap rumah saja,bagian kaki memakai kaus kaki agar pijakan nanti tidak terlalu licin.

Atau,seperti biasa suruh saja tukang atau tetangga yang sudah ahli naik dan memperbaiki rumah,namun siapapun yang memperbaiki atap genteng Anda,jangan lupa.....! Matikan dulu semua aliran listrik di instalasi rumah kita.

Selamat pagi.

0 comments: