Jumat, 29 November 2013

Kantung Mata di Wajah

Hadirnya 'kantung mata' adalah masalah serius bagi penampilan fisik dan wajah kita.Namun bukan sebuah gangguan kesehatan yang terlalu berbahaya kalau dilihat dari segi penyakit atau gangguan mata pada umumnya.Begitulah para ahli kecantikan dan kesehatan berpendapat.

Kantung mata di wajah kita yaitu menggelayutnya kulit pada bagian mata sebelah bawah,kadang disertai warna agak kecoklatan atau kehitam-hitaman.Hal ini menurut para ahli kesehatan,disebabkan karena banyak faktor terutama gaya hidup kurang tidur.Dan bagi penampilan tentu saja hal ini sangat memalukan bahkan membuat kita sedikit minder di pergaulan.

Untuk penyebab lain,gangguan kantung mata ini bisa terjadi karena faktor keturunan,faktor umur atau usia,mempunyai penyakit infeksi sinus atau filek menahun dan stress berkepanjangan.Namun yang paling banyak terjadi adalah disebabkan oleh gaya hidup kurang tidur dan banyak begadang.

Untuk mengatasinya agar tidak segera terjangkit gangguan kantung mata adalah bergaya hidup sehat dan jangan kurang tidur dari jumlah kebutuhan ideal tidur manusia dewasa,yaitu paling tidak harus tidur 8 jam dalam sehari dengan pola dan waktu tidur yang teratur.

Dalam ilmu feng shui juga dikemukakan,bahwa akan hilang harmonisasi kehidupan atau kesehatan dan gerak normal manusia,jika hal-hal pokok kebiasaan hidup alami sudah kacau balau jadwal alaminya.Jadwal alami untuk tidur bagi yang normal adalah : Tidur segera setelah lepas jam 9 malam,lalu bangun segera di awal waktu fajar.

Dengan disiplin jadwal tidur demikian,kebutuhan tidur cukup terpenuhi,lalu bangun di dinihari dan menghirup udara segar di pagi hari,lalu bekerja serta beraktivitas di siang hari.Dengan pola hidup normal demikian maka tubuhpun kemungkinan akan tetap sehat termasuk gangguan kantung matapun akan tidak mampir di wajah kita.Atau paling tidak gangguan kantung mata tidak akan segera mampir di wajah kita kecuali karena keriput memang usia kita terus bertambah tua.

Mari segera berangkat tidur di petang hari dan bangun lebih cepat di awal Subuh.

0 comments: