Jumat, 04 Januari 2013

Blusukan ke Blog-blog Pribadi,Asyik Juga Gan

Sebagai salah satu penikmat media online,saya suka mengisi otak dengan informasi yang pertama kali dibuka adalah portal berita.Anda sudah tahu-lah portal-portal berita nasional,lokal dan bahkan internasional,setelah itu kalau masih ada waktu saya lihat juga tulisan-tulisan lainnya,macam tulisan feature dan sebagainya.

Artikel-artikel tentang kesehatan tentu menjadi menu kedua setelah berita,karena saya sudah semakin tua,harus lebih banyak tahu tentang kesehatan.Sayangnya karena entah alasan bisnis (mengumpulkan jumlah klik atau hit) atau entah alasan apa,portal berita online yang saya idolakan sejak dari lahirnya portal mereka,saat ini sedikit bosan dan membuat otak jadi sedikit "mudeng'.

Apa pasal...? Pasalnya,mereka memuat berita yang satu tema dengan dibuat terpenggal-penggal.Sedikit-sedikit dengan judul dan posting yang mungkin satu kali wawancara mereka buat menjadi beberapa judul,dan tentu saja sejumlah judul itupula terjadi loading dan klik-an kita.

Bukan masalah kliknya yang kita masalahkan,tetapi terlalu muter-muter dan membuat informasi bisa banyak salah paham dan salah mengerti.Karena banyak yang dipaksakan hubungan antara judul dengan isi.

Ditambah dengan postingan yang isinya sepotong-sepotong.Mungkin maksud mereka (sorry),untuk membuat kita banyak mengklik judul yang banyak itu,padahal inti isinya itu-itu juga.

Ok,itu masalah merekalah hehe..! Tapi yang jelas otak saya yang selevel "SMP" waduh jadi suka mumet menyimaknya.Terus waktu kita menjadi tidak efektif dan tidak efisien,membaca tema serupa dalam beberapa kali loading dan berkali-kali mengklik judul postingan dengan isi yang sama.

Alhasil jenuh jadinya...

Mungkin inilah gaya portal berita online,hehe lagi...?!Mungkin pula disengaja agar kita dibuat penasaran untuk mencari lebih jauh di media cetak atau di media yang harus di download dahulu dari perusahaan satu groupnya.

Tak tahulah entah apa alasannya....?

Yang jelas jika sudah sedikit puyeng,membaca postingan muter-muder di portal berita favorite saya,maka saya suka pindah saja ke blog-blog pribadi yang lebih asyik untuk masyuk dan tenggelam di dalamnya.

Mencari blog yang bagaimana pula..?

Tentu saja saya mencari blog atau web site yang penulisnya sengaja memuat tulisan "untuk pembacanya" yang manusia.Bukan web site atau blog yang menulis untuk mesin pencarian.Atau yang menulis untuk mengejar banyak klik atau yang semata-mata mengejar rengking teratas mesin pencarian Mbah Google.

Blusukan ke Blog dan web site yang kontennya untuk pembaca (manusia),untuk kepuasan pembaca.Di web site semacam ini,kita menjadi enak terasa sebagai manusia,hehe.Kita dihargai oleh penulisnya sebagai manusia bukan sebagai mesin pencari.

Jika tulisan yang dipersembahkan oleh penulisnya semata-mata untuk mesin pencarian,maka terasa hambar dan pusing ketika membacanya,karena banyak kata-kata kunci dan meta-tag serta kata-kata sakti untuk mesin pencarian yang akan membuat otak kita akhirnya pusing juga.

Karena otak kita adalah otak manusia,sementara tulisan termaksud sengaja di-setting untuk keperluan mesin pencari agar menjadi rengking teratas di mesin pencari.Tentu saja otak kita jadi kurang nyaman,karena tulisannya untuk mesin,bukan untuk otak manusia.Terasa kaku,hambar,muter-muter dan terlalu ada rekayasa kata kunci "mekanis" untuk mesin pencari .

***

Maksud saya,ya dunia online begitulah barangkali.Namun bagi saya pribadi berselancar di blog-blog pribadi ,blusukan ke website-website yang tulisannya sengaja dipersembahkan bagi pembaca yang manusia (manusiawi) ,menghadirkan keasyikan tersendiri ketika menyelam di dalamnya.

Bahkan bisa asyik berjam-jam menyelam mengambil manfaat dari website demikian.

Terima kasih kawan dan teman semua,terutama yang pernah saya singgahi blog pribadi anda dan saya banyak mengambil manfaat dari karya-karya anda.Baik yang saya tinggalkan jejak komentar di lapak anda atau yang tidak saya tinggalkan jejak,hanya membaca saja.

Salam blogger.

3 comments:

ane rajin nih ngintip lapak ente bro aang..tapi suka susah mau ninggalin jejak(delta)

Makasih Mas Del,untuk selalu ngintipnya.

hehe...

untuk komentar sdah saya buka lebar2 sekarang.

Tidak memakai kata verifikasi
,Tidak dimeoderasi,
dan langsung tampil namun perlu loading dulu untuk tampil setelah menulis.

Ya bawaanya dari blogger memang begitu bro.hehe.

Semua saya setting pakai kata verfikiasi dan dimoderasi.untuk menghindari spam.


Terima kasih sekali lagi.
Salam ukhuwah.

I've been browsing on-line more than three hours nowadays, but I by no means found any fascinating article like yours.
It is lovely worth sufficient for me. In my view, if all webmasters and bloggers made good content material as you probably did,
the net can be a lot more helpful than ever before.

Also visit my page CT limousine bus