Selasa, 22 Januari 2013

Jangan Pikir Capek,Jadi Bakalan Enggak Cape!

Detik.com hari ini,memuat artikel salah satu tips stamina "tangguh" Jokowi,Gubernur DKI.Satu tips yang paling menarik tentang rahasia selalu bugar walaupun Jokowi sibuk adalah: Tidak selalu berpikir cape!(lelah-pen).Ditulis selain itu Jokowi suka jogging,olahraga bersepeda dan suka minum jamu ramuan isterinya,air kunyit.

Saya sendiri yang selalu melihat berita beliau yang seakan tidak pernah sakit dan loyo,dalam hati terdalam saya suka khawatir dengan kondisi kesehatan beliau.Terus terang saya respek dan sangat kagum dengan "sepak terjang' beliau sebagai seorang pemimpin publik.

Rasanya tak usah lagi saya tulis kiprah beliau terutama setelah terpilih sebagai gubernur DKI sekitar 3 bulan yang lalu.Tapi secara objektif dan fakta,beliau adalah sosok yang patut diapresiasi sebagai figur dan sosok pemimpin dambaan sebagian besar rakyat saat ini.

Tidak terlalu berlebihan,jika saya selalu mengkhawatirkan kondisi kesehatan fisik beliau.Dengan mobilitas yang tinggi,beban sebagai orang nomor satu di DKI,dengan tugas persoalan yang menumpuk,tentu memerlukan stamina lahir dan batin yang prima.

***

Olahraga dan Berpikiran Positif

Tidak dipungkiri,kebiasaan olahraga dan selalu berpikir positif ternyata mampu membuat tubuh seseorang menjadi kuat,tangguh,dan tidak gampang sakit.Disamping tentu saja banyak faktor lain yang menunjang.Namun olahraga dan selalu berpikir tidak negatif,tidak sulit dan rudet dengan segala masalah.Hal tersebut menyumbang sebagian besar kepada kualitas kesehatan secara menyeluruh tubuh kita.

Ayo berolahraga teman,dan jangan jejali otak dan pikiran kita dengan sampah-sampah negatif.Hirup oksigen sebanyak mungkin,gerakkan badan dengan olahraga,bersihkan otak dan pikiran dari pikiran negatif.Insya Allah,tubuh akan sehat,segar dan bugar selalu.Dan tentu saja segala aktivitas kita akan lancar.Bismillah!

0 comments: