Rabu, 09 Januari 2013

Pusat Grosir Buah dan Sayuran Pasar Induk Rabwah,Riyadh

Pintu masuk ke Pasar Induk Buah dan Sayuran Rabwah,Riyadh KSA.Dari arah jalan Umar bin Abdul Aziz.(Foto koleksi www.bernadaindo.com)
Bila anda sedang berada di Riyadh,dan bertempat tinggal di sekitar Hayyi Rayan,Rabwah,Rawabi,Al Jazira,Hayi Nasim,Al Manar,Al Rawdah.Jika ingin membeli buah-buaahan dan sayuran segar,maka Pasar Induk buah dan sayur Rabwahlah tempat yang tepat.

Di sini kita bisa tawar menawar harga dan bebas memilih item yang masih segar baru turun dari kebun atau mobil pemasoknya.Saat Asyar adalah waktu yang tepat jika mau berhasil mendapatkan item yang segar.

Suq Rabwat atau Markaz Suk Hudar wa Fawakih Rabwah,itu dalam bahasa Arabnya.Kondisi pasarnya aman,nyaman,bersih dan teratur.Dibuat blok-blok yang khusus buah dengan sayur terpisah di bangunan yang berbeda tetapi masih satu komplek.

Di sekitar itu dikelilingi pula oleh pusat-pusat grosir penjualan alat-alat rumah tangga (Mawain,B Arab),grosir Ikan segar,telor dan Daging segar.Di sebelah timurnya ada berderet toko-toko grosiran sembako dan keperluan sehari-hari.

Mencapai tempat ini,bisa masuk dari Tarikh Dairi (jalan Lingkar Timur Riaydh),jalan lingkar Timur di eksit 14 dan 15.Namanya Pasar Induk Rabwah,tetapi sebenarnya terletak di wilayah Kecamatan Rawabi.Untuk WNI di sebelah selatan Pasar ini,ada Toko Indonesia Kharisma baru dan Rumah makan Asri.Tersedia barang keperluan dan masakan khas Indonesia.

Di Timur Pasar Induk Buah dan Sayur,banyak terdapat grosiran Sembako.
Foto:koleksi dan milik admin.

0 comments: