Senin, 29 Juli 2013

Halo Sobat,Jangan Mudik Malam Hari Kalau Bisa!

Biasanya perjalanan mudik merupakan perjalanan yang panjang,dan biasanya pula mudik paling umum adalah dari sekitar Jakarta ke daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur sampai ke luar Pulau Jawa.Jarak sampai kampung bisa lebih dari 200km lebih,tentu sangat melelahkan dan berbahaya jika ditempuh oleh sepeda motor atau kendaraan roda dua.

Sebaiknya,demi keselamatan diri,keluarga dan kebahagiaan berkumpul di kampung nanti,mudik memakai sepeda motor di malam hari jangan kita lakukan bro anda sister! Karena perjalanan malam hari di jalan raya tanah air sangat berbahaya.

Berbahaya karena,jalanan tidak lebar,berdesakan dengan mobil yang padat berbeda bentuk dan ukurannya.Mobil-mobil kontainer dan truk-truk besar melintas banyak pada malam hari.

Kedua,belum kalau ban kempes atau motor mogok di tengah hutan atau jauh dari tambal ban atau bengkel,lalu kelelahan badan karena duduk ngangkang terus selama lebih dari 5 jam.Ini berbahaya akan mengurangi konsentrasi pengendara dan bisa out dari jalan raya,menabrak atau ditabrak karena silau pantulan lampu kendaraan lainnya ketika sedang lelah,cape dan mengantuk.

Jika tetap memakai sepeda motor,maka perkirakan berangkat pagi-pagi sekali dari rumah lalu setiap 50km perjalanan Anda sebaikanya beristirahat.Istirahat mandi,tiduran,makan dan minum serta memeriksa selalu kelayakan dan kondisi sepeda motor atau mobil kita.

Lalu jika jarak masih panjang dan hari menjelang malam maka segera mencari penginapan untuk perjalanan dilanjutkan kembali besok pagi.Jangan begadang ! Gunakan waktu rehat Anda dengan tidur yang pulas setelah yakin motor Anda diparkir aman.

Harap ingat selalu,keluarga Anda menunggu kehadiran dengan selamat di kampung.Selamat mudik saudara semua.Semoga selamat sampai tujuan.

0 comments: