Senin, 01 Juli 2013

Jadilah Diri Sendiri,Itu Lebih Menarik bagi Si "Dia"

Mungkin pengalaman ini lebih bermanfaat bagi adik-adik yang sedang dalam proses mencari jati diri.Pada masa ini biasa disebut masa-masa remaja,kalau menurut versi saya yaitu pembaca yang masih di bawah 25 tahun secara umur dan masih belum menikah.

Pada masa remaja masih gonjang-ganjing menemukan jati dirinya,maaf ini bukan ulasan psikologi,namun menurut guru BK saya,begitu paling tidak pada masa sekolah dulu berkata demikian.Yaitu masa sedang mencari siapa diri kita sebenarnya.Maka suka banyak yang meniru-niru tokoh idolanya,atau berusaha mencari perhatian dari orang lain dengan berbagai bentuk 'kenakalannya".

Konon,itu semua adalah sebagai bagian dari proses pencarian identitas diri sang remaja.Kebutuhan ingin dihargai,ingin populer,ingin menunjukan siapa aku dan sebagainya.Pada masa-masa ini sangat rentan masuk pengaruh dari luar diri tersebut,dan tidak sedikit banyak yang menyimpang dari tujuan proses pencarian jati diri yang seharusnya.

Akan panjang jika dibahas semuanya,dan saya harus mencari referensi ahli psikologi untuk menambah bahan tulisannya.Namun ini seperti biasa,hanyalah ulasan ringan tentang jadilah diri sendiri,tidak usah terlalu menjiplak kepribadian orang lain atau sang idola,jika diri kita ingin menarik di mata orang lain atau lawan jenis.

Saya sempitkan tema-nya,yaitu untuk tampil dan menarik perhatian lawan jenis,seorang remaja tak usah menjiplak terlalu copy paste sang idola remaja zaman ini misalnya,untuk memperoleh simpati dan menarik seseorang atau lawan jenis.

Cukup jadilah diri sendiri dengan ciri-ciri mandiri yang sudah Anda miliki sebelumnya,tentu saja harus dalam kebaikan dan di jalan lurus.Meniru dalam beberapa hal yang baik boleh saja selama tidak terlalu menjiplak seluruhnya,karena jika menjiplak pribadi orang lain akan tidak baik pada akhirnya.Ini tidak boleh terjadi,yaitu Anda jadi orang lain.

Berperilaku dan berakhlak baik,bertutur kata sopan,berpenampilan sewajarnya dan tak usah terlalu bermacam-macam atau norak.Itu adalah harga mati untuk menarik perhatian lawan jenis atau calon pacar Anda.

Contoh kasus,tidak usahlah harus berpenampilan Anda menjiplak-plak serta mencontoh rambut gaya Ariel Peterpan atau meniru seratus persen gaya dan penampilan pakiaian atau rambut model artis Korea misalnya atau berpenampian ala idola remaja lainnya yang sedang ngetop,hanya untuk tujuan agar kita diperhatikan lawan jenis.Tidak usah segitunya deh.

Atau tidak usahlah kita terlalu ngotot ingin bergaya dan model serta bentuk tubuh menjadi seperti tokoh Rambo dalam film,atau harus meniru gaya rambut penyanyi wanita masa kini dan memaksakan meniru gaya 'slengean' idola masa kini dengan terlalu ngotot,hanya ingin diperhatikan orang atau pacar Anda.

Karena jika tidak sesuai dengan bentuk wajah dan tubuh serta kepribadian dan lingkungan Anda,alih-alih akan menarik simpati dan jadi idola lawan jenis,malahan jika tidak sesuai Anda akan di-cap sebagai remaja norak dan aneh dimata orang lain.

Sejatinya,setiap orang di muka bumi ini adalah pribadi-pribadi yang unik,yang mempunyai kelebihan masing-masing,dan mempunyai daya pikat tersendiri masing-masing.Tidak usah lalu kita jadi imitasi sang idola,jadilah diri sendiri,kembangkan talenta dan potensi diri,lalu perkaya dengan ilmu pengetahuan dan berkepribadian baik ,maka dengan sendirinya pesona alami bawaan kodrat diri Anda akan terlihat bersinar di mata 'jodoh' anda.

Jadi untuk mendapatkan simpati dari lawan jenis atau calon jodoh Anda,jadilah diri sendiri.Ketahuilah semua potensi baik diri kita,kembangkan dan tingkatkan terus kualtas diri lahir dan bathin,selimuti dengan sikap dan kepribadian yang baik-baik dan lurus,maka 'lawan jenis' akan seperti kena 'pelet',diri Anda begitu menariknya di mata si Dia.

Dengan menjadi diri sendiri yang sudah disepuh dengan ilmu dan pengetahuan,maka diri anda akan bersinat,akan bercahaya dan tentu saja menarik perhatian hampir semua semua orang diluar diri Anda.

Cara bicara Anda,cara berjalan Anda,cara tertawa Anda,cara berpakaian Anda,cara berinteraksi Anda,gaya menulis Anda,gaya apapun Anda dlam hidup,jadilah diri Anda yang mandiri.Dan itu semua adalah pesona mandiri bagi orang lain menyukai Anda.Yaitu keunikan diri yang berhasil anda temukan dan dibangun dengan baik oleh diri sendiri.Diantaranya yang mengkristal menjadi sikap dan kepribadian baik unik diri sendiri.

Jadilah diri sendiri,temukan jati diri dan kembangkan dengan banyak ilmu pengetahuan lalu jadikan sebagai sikap dan kerpibadianmu sehari-hari dengan tidak harus menjiplak gaya orang lain.Uniklah jadi diri sendiri,maka kamu akan tampil menarik dan akan banyak yang suka.Atau jika lawan jenis jodoh Anda,maka dengan sendirinya jodoh akan tertarik oleh magnet jati diri anda dengan sendirinya.

Salam.


0 comments: