Senin, 05 Agustus 2013

Minuman Oplosan,Sangat Berbahaya Bisa Mematikan

Satu berita kematian seorang model di sebuah apartemen di Jakarta hari ini,diduga Sang Model mati setelah menenggak minuman beralkohol jenis vodka dioplos dengan minuman bersoda jenis sprite.(Detik.com,5/8).

Jangankan dioplos dengan bahan campuran lain,menenggak terlalu banyak minuman beralkohol sudah berbahaya bagi keselamatan jiwa.Berbahaya secara langsung akan meracuni tubuh dari dalam,atau berbahaya mabuk ketika sedang di jalan raya atau sedang mengemudikan kendaraan.

Termasuk hindari dan jangan minum obat-obatan (kimia),obat apapun dicampur atau memakai airnya air minum bersoda.Minum obat seharusnya bersama air minum mineral biasa saja,atau air putih tawar tanpa ada zat perasa atau tambahan yang lain.

Terlalu konyol hidup kita kalau cara mati dengan menenggak minuman yang dicampur-campur dan dioplos apalagi minuman beralkohol.Memang takdir hidup dan mati ditangan Tuhan,tetapi lahiriahnya kembali kepada aktivitas diri kita sendiri atas apa yang telah kita kerjakan sebelumnya.

Waspada dan selalu memberitahukan kepada sanak keluarga agar hati-hati tidak meminum minuman yang dioplos atau dicampur dengan bahan-bahan berbahaya.

Sayangi tubuh dan jiwa kita dengan selalu mengkonsumsi bahan makanan dan minuman yang baik-baik dan halal.

Selamat pagi semua.

0 comments: