Kamis, 01 Agustus 2013

Mudik,Waspada Kejahatan dengan Modus Pembiusan

Jangan terima kalau ada yang nawarin makanan dan minuman sembarangan kalau sedang mudik atau sedang di perjalanan! Itulah langkah awal mewaspadai agar kita tidak jadi korban modus kejahatan dengan pembiusan.

Biasanya mereka orang jahat beroperasi sok akrab dan menawarkan jasa atau pura-pura berkenalan,lalu setelah akrab mereka suka seperti orang baik-baik,dengan cara menawarkan makanan atau minuman dengan berbagai cara dan trik jahatnya.

Lalu,setelah itu korban meminum atau memakan bahan makanan yang tentu sudah diracuni oleh bahan-bahan yang bisa membuat korban jadi pingsan.

Ketika di Bandara,di Halte Bis atau di Terminal-terminal angkutan umum,bahkan ketika sedang di dalam Bis,Taksi atau Angkot,jangan sembarang menerima tawaran air minum atau makanan dari orang asing.Kalau haus dan lapar sabar sediktlah,nanti makan dan minum di rumah makan saja ketika istirahat.

Hati-hati juga terhadap modus hipnotis,intinya selalu waspada sepanjang masa gan,soalnya para penipu dan orang jahat selalu berkeliaran dimanapun kita berada.Apalagi para penjahat zaman sekarang sudah sangat pintar merekayasa trik dan cara-cara dalam melakukan aksi kejahatan mereka.

Senantiasa agar waspada selalu setiap saat adalah resep menghindari semua kejahatan demikian.Selamat mudik sobat semua.


0 comments: