Kamis, 15 Agustus 2013

Pos Jaga Polisi Sepanjang Cianjur Selatan

Dalam suatu perjalanan adalah faktor keselamatan dan keamanan yang terpenting,selain pandai-pandai membawa dan menjaga diri sendiri beserta rombongan  demi keselamatan,maka jika dalam keadaan darurat kita bisa meminta bantuan aparat kepolisian setempat jika diperlukan.

Sepanjang jalur Cianjur selatan terdapat beberapa Kantor Jaga sekaligus Kantor Polisi (Polsek),sejak masuk dari arah Cianjur kota ke Cibeber misalnya,ada kantor Polsek Cibeber di dekat Stasiun Kereta Api Cibeber.

Lalu selanjutnya ada Polsek Campaka di Gunung Bitung,sekitar 20 km dari Cianjur kota.Dari sana terus ke selatan secara berurutan di Sukanagara,Pagelaran,Tanggeung,Cibinong,Sindang Barang dan Cidaun.Para petugas siap 24 jam di setiap pos jaga Polseknya masing-masing.Untuk urusan keamanan ini masih juga ada pelayanan kemananan jika diperlukan dan darurat dari TNI (Koramil masing-masing rayonnya),setahu penulis Kantor Koramil terletak di Sukanagara,Pagelaran,Cibinong dan Sindang Barang.

Secara kesigapan para penjaga keamanan dan ketertiban masayarakat di sana,sudah baik dan dalam jarak yang tidak terlalu berjauhan serta terletak di sepanjang jalan raya utama jalur sana.

0 comments: