Sabtu, 07 Desember 2013

Cara Mengusir Malas Membereskan Kamar Tidur

Kamar tidur adalah sebuah lokasi yang akan bersejarah bagi hidup kita.Bagaimana tidak,karena hampir setengah waktu hidup kita dilewatkan di kamar tidur.

Akan menjadi tidak nyaman jika kamar tidur kita berantakan,kotor dan berdebu.Dan biasanya sebuah kegiatan paling malas untuk membersihkan atau menggeser-geser properti isi kamarnya.

Untuk itu,tip berikut bisa membantu mengusir rasa malas tersebut dengan langkah-langkah berikut:

1.Ajaklah seorang teman yang berperan sebagai pembantu,bisa Mbok Pembantu bagi yang punya PRT,atau ajak adik dan kakak Anda atau siapa saja yang mau.Yang penting jangan sendirian melakukannya.

2.Jadwalkan waktu khusus,misalnya rencanakan hari Minggu yang akan datang seharian membersihkan dan mengatur kamar tidur.

3.Bikin suasana jadi semangat dengan ditambah  acara makan bersama di akhir kegiatan.Lebih asyik kalau ajak 2 atau 3 orang yang membantu pekerjaan Anda.Ajaklah teman,pacar atau pasangan Anda menemani ketika sedang bersih-bersih walau hanya sebagai penonton saja misalnya.

4.Jangan lupa bikin 'cetak biru'nya dulu mau suasana bagaimana tata letak di kamar tidur Anda.Hal ini untuk mengurangi terlalu banyak gerak gasar-geser mubadzir bagi furniture atau properti yang berat-berat dan susah untuk dipindahkan.

5.Jangan dulu buka-buka internet atau memainkan gadget sebelum pekerjaan semuanya beres.

0 comments: