Minggu, 08 Desember 2013

Sarapan Pagi itu Penting

Kita meihat kenyataan bahwa para petani atau kuli yang sehari-harinya berkutat dengan lumpur dan keringat tetapi tubuh mereka kuat,tidak gampang sakit dan rata-rata panjang umur.Tubuh mereka tidak mudah masuk angin atau cengeng sedikit-sedkit flu,sebentar-sebentar pusing,mual atau keluhan kesehatan lainnya.

Ternyata selain selalu keluar keringat setiap hari,banyak bergerak ada juga kebiasaan lainnya yang membuat tubuh mereka 'selalu'sehat.Yaitu kebiasaan tidur segera setelah Isya lalu bangun cepat sebelum subuh dan....? Inilah yang paling penting,selalu Sarapan pagi sekitar jam 5-6 pagi.

Menurut teori kesehatan,bahwa saat jam 6 sampai 8 pagi adalah saatnya proses penyerapan gizi oleh usus kecil secara alami.Penyerapan ini berlangsung secara umum dan alami,untuk itulah diperlukan asupan makanan pada saat-saat sebelum jam 6 -8 pagi.

Sudah kita ketahui bersama,bahwa kebiasaan suka sarapan pagi juga akan memuat otak seseorang menjadi cerdas dan pada pertumbuhan anak-anak cenderung akan pintar,karena otak dan pikiran menjadi mudah untuk berkonsentrasi karena kebutuhan penyerapan gizi hari itu terpenuhi dengan baik karena sarapan.

Ingin daya konsentrasi otak kita bagus dan cerdas,serta tubuh sehat bugar? Jangan banyak begadang,cukup tidur dan selalu sarapan pagi setiap hari.

Selamat sarapan pagi kawan semua.

0 comments: