Sabtu, 07 Desember 2013

Pengalaman Me-Reset Hp Nokia yang Error

Ini murni pengalaman saya,hitung-hitung menghapal kembali ingatan maka saya bagikan di postingan berikut ini.Yaitu ketika hp nokia khususnya nokia model: E-series atau N series,kalau untuk hp smart lainnya,mohon maaf belum saya praktekkan.

Jika nokia termaksud error,suka nge-hang,layar tidak maju dan tidak loading,kalau memencet fitur suka muncul tulisan "memory full' padahal tidak penuh,maka artinya hape kita sedang 'ngadat'.Untuk itu sebelum dibawa ke tempat servis resmi maka tak ada salahnya kita mem-format sendiri.

Cara ke satu.

Dari layar -Menu- masuk ke Control Panel,lalu pilih-- setting--kemudian pilih --General--dan klik-- Factory Setting--.lalu akan muncul pertanyaan : Apakah anda setuju hp akan direset seperti baru keluar dari pabrik (Original)? Maka jawab atau klik Yes.

Nah,setelah diklik "yes" maka akan muncul minta nomor kode! Masukkan saja kode standar pabrik,yaitu angka 1 sampai dengan 5.

Cara ini termasuk hard reset,karena akan menghapus aplikasi yang Anda download sendiri dan data Anda.

Cara ke-2,dengan memasukan kode tertentu :

a. Untuk hp yang hanya suka nge-hang saja,cukup direset oleh kode ini,agar data-data tidak terhapus.Yaitu:
ketikan kode :*#7780#

b,Untuk hp yang tingkat error-nya sudah parah,maka lebih baik dengan cara nomor 1 di atas tadi,atau masukkan kode berikut yaitu : *#7370#.Harap diingat,cara ini akan menghapus semua data dan aplikasi punya Anda.Settingan dikembalikan kepada setelan pabrik atau original.

Di sini juga sama jika meminta kode atau password,masukkan saja angka 1 sampai angka 5.

Itulah pengalaman mengatasi hp nokia yang saya pakai (serie : E),dan jika cara di atas tidak mempan,hp Anda terus error,sebaiknya pergi ke tukang servis saja.Serahkan pada yang ahlinya.

Selamat mencoba.




0 comments: