Selasa, 17 Desember 2013

Suka Begadang Tanda Anda Genius?

Detikhealth.com merilis tulisan yang memuat tanda-tanda orang genius.Menurut artikel tersebut,di antara ciri tersebut, "Suka Begadang' termasuk kepada ciri /eksentrisitas orang-orang terlalu pintar ini.Memang masih dalam penelitian belum ada teori baku,para ahli yang meneliti ini menyatakan sudah ada semacam keyakinan yang semakin dekat untuk mempercayai bahwa kemungkinan orang-orang genius sangat erat dengan gangguan jiwa.

Memang kebiasaan begadang tidak termasuk kepada jenis gangguan jiwa,namun kebiasaan begadang adalah kecenderungan terdekat yang bisa kena kepada setiap orang pintar.


"Sebuah studi terbaru London School of Economics menunjukkan bahwa insomnia adalah kecenderungan alami dari kaum intelektual. Menurut laporan, pikiran yang terlalu aktif pada orang genius membuatnya kurang istirahat, karena bekerja hingga larut malam dianggap sebagai lingkungan yang lebih tenang bagi mereka."(dikutip dari detikhealth/Merry Wahyuningsih.17/12/13).


***


Nah,sampai di sini.Apakah Anda termasuk yang suka begadang? Merasakan bahwa ide dan berbagai gagasan muncul serta merasa lebih produktif kalau sedang begadang? 


Kalau sudah sampai begini,hati-hati saja.Mungkin Anda termasuk kepada jenis orang Genius...! Hehe...!Tentu saja genius di bidang Anda masing-masing.


Selama kegiatan begadang bukan termasuk penyakit susah tidur,dan kita bisa tetap menjaga dan memnuhi kebutuhan tidur orang normal,maka tidak ada salah selalu begadang.Namun usahakan jangan setiap malam gan! Terlalu berbahaya bagi kesehatan tubuh pada umumnya.


Begadang untuk terus belajar dan bekerja tidak salah-salah amat.Tetapi mohon kita ingat,selain kita ingin menjadi manusia pintar,cerdas dan banyak ilmu sehingga begadang terus untuk itu,tetapi tetap menjaga kesehatan adalah prioritaskan nomor satu.


Karena apalah artinya uang banyak,harta banyak,ilmu banyak,otak cerdas dan genius jikalau badan dan jiwa kita malahan sakit,karena terlalu banyak begadang.Jangan sampai terjadi semua kegeniusan dan kekayaan itu akan tidak ternikmati dan jadi sedikit manfaat akhirnya,jikalau badan kita sakit-sakitan,bukan?


Mari kurangi kebiasaan begadang yang kurang perlu.Salaman.


***


0 comments: