Rabu, 15 Januari 2014

Musim Hujan: Tetap Segar dan Sehat dengan Jahe Campur Kunyit

Di musim hujan ini bagi yang daya tahan tubuhnya sudah lemah suka terjadi gejala masuk angin,bahkan tidak jarang terjadi langsung 'tepar' terkena flu,demam atau diserang sakit perut karena gangguan asam lambung terkenal dengan istilah awam 'masuk angin".

Untuk menghindari dan mencegah berbagai gangguan kesehatan tersebut,beberapa ahli kesehatan menyarankan bahwa meminum Teh atau wedang jahe yang dicampur Kunyit setelah sarapan pagi atau mau bepergian akan membantu mengatasinya.

Para ahli lebih lanjut menyatakan,selalu minum air kunyit dan perasan Jahe setiap hari sangat dianjurkan sebagai semacam 'asuransi' bagi kesehatan dan untuk meningkatkan kekebalan alami tubuh kita.

Khasiat Jahe dan Kunyit bisa mengobati: Masuk angin,demam,gangguan tenggorokan,gangguan asam lambung,dan melancarkan peredaran darah serta bisa menjadi 'antibiotik' alami yang efek sampingnya sangat sedikit bila dibanding antibiotik berbahan kimia.

Cara mengkonsumsinya,bisa disajikan hanya menyeduh air teh panas bersama jahe atau kunyit saja atau bisa dicampur jahe dan kunyit secara bersamaan dalam gelas berukuran sedang atau besar.

Selamat menikmati Teh Jahe dan campuran kunyit gan,semoga sehat selalu.


1 comments:

Kunyit sama jahenya utuh atau dihaluskan? Salam nanik ekmawati