Selasa, 05 Juli 2011

Foto Porno di HP PRT dan TKI Saudi Benarkah ?

by: Wiero Dj


Namanya berita memang selalu ada-ada saja,unik dan menarik maksud saya,pada sebuah media online edisi hari kemarin 4Juli 2011,dikabarkan bahwa ada seorang TKW di Saudi ditangkap karena memiliki koleksi foto bugil dirinya dalam handphone milik dia,lalu disebarkan ke sopir-sopir atau pekerja asing lainnya malah di tulis pula sampai mengajak untuk bersetubuh segala.

Ketika aku membuka obrolan dengan rekan pekerja TKL  saat menunggu majikan di halaman sebuah Mall di Riyadh,malam lalu,rekan sopir yang mendengar spontan langsung tersenyum penuh arti.Bahkan ada rekan senior dari saya umurnya Pak Haji dari sebuah kota di Jateng mengatakan:"sudah tak aneh lagi ji,malah aku sering mendapat kiriman foto begituan"Katanya.....lhaa?

Semenjak gebyar hp berkamera meramaikan pasar dimulai rame sekali pada tahun 2005,ada sebagian majikan yang membolehkan para pembantunya memilki hp,malah sejalan dengan boomingnya hp layanan 3G yang bisa bercakap dengan video live peneleponnya,maka banyak pula rekan pembantu yang sengaja membelinya,walau pada umumnya mereka berniat untuk sekedar melepas rindu dengan keluarga dan teman yang berada di kawasan jaringan layanan 3G ini.

Berawal dari kejenuhan menjalani keseharian yang kalau pembantu disini ibarat dipenjara,karena mereka tidak bebas berinteraksi dengan sembarang orang,bahkan walaupun bertemu dengan rekan sesama wanita senegara,apalagi dengan rekan lelaki yang bukan muhrim,maka mereka melampiaskan sebagian kejenuhannya dengan bertelepon ria melalui hp.

Kebanyakan hp ini juga didapat dengan sembunyi-sembunyi tanpa pengetahuan sang Madam atau majikan,bisa membeli lewat sopir serumah atau membeli lewat kawan wanita yang suka ketemuan di acara kumpulan keluarga majikan,biasanya mereka berkumpul di rumah tertentu dengan membawa pembantunya masing-masing.

Disinilah kesempatan mereka mendapatkan hp tersebut khusus bagi yang majikannya tidak membolehkan bawa hp,termasuk isi ulang pulsa mereka bisa merefil pulsa lewat jasa sopir atau teman pembantu satu keluarga majikan.

Lalu,diantara sekian banyak pekerja wanita disini sebagian juga ada yang berstatus janda,atau bersuami tapi sedang dalam masalah,status diragukan,atau tergantung kepribadian masing-masing.

Nah dari pribadi-pribadi "nakal" inilah kemudian hadir foto-foto tentang diri mereka dari yang semi bugil sampai ke yang polos semua tanpa pakaian.

Berbagai alasan mereka melakukan hal tersebut,diantaranya mungkin karena mereka berpacaran,atau hanya sekedar mau dikirim pulsa,atau memang berhasrat secara biologis,atau ada pula yang sekedar iseng melepas kejenuhan problema hidupnya,dan ini yang paling berat ada yang sengaja memang mencari uang tambahan.

Tipe terakhir inilah sasarannya seperti kata berita di media online tadi,sasaran mereka adalah para sopir-sopir dari luar Indonesia.

Mereka memilih mangsanya sopir dari luar Indonesia,karena mereka cenderung royal dan gampang untuk dipintain pulsa atau beberapa riyal uang tunai,malah banyak yang dirayu mau dinikahi sampai ada yang ngasih ribuan riyal,yang mana hal ini tak  jarang terjadi mereka memirit  rekan sopir Indonesia.

Dengan demikian beredarnya foto bugil di MMS  Saudi yang berhubungan dengan pembantu kita,mungkin saja itu foto dirinya sendiri dan atau malah foto orang lain,dan sengaja dibikin untuk merayu sopir-sopir dari negara lain,yang kebanyakan berkebangsaan Hindia,Srilangka dan sekitarnya.

Yang nota bene mereka sopir Hindi ini gampang dirayunya untuk sekedar memberi uang atau fulsa untuk sekedar bertelepon ria dengan teman atau pacarnya dengan tidak mengganggu uang gajinya.

Membeli pulsa bagi pembantu di Saudi sangatlah sulit kalau tidak "bekerjasama"dengan sopir rumahnya,walau dengan cara sembunyi-sembunyi.

Kembalilah kita pada diri kita masing-masing,namanya di dunia hidup ini selalu ramai karena ada dua hal,baik atau buruk,terserah kepada pilihan mereka atau kita,mau meilih manakah kita menapaki jalan hidup ini.

Alhasil memang peredaran foto demikian yang dimaksud dengan berita di atas tadi benar kenyataanya memang ada,tetapi tidak semualah,warna warni kehidupan dimana saja kan selalu ada.Dan itulah indahnya hidup.Baik setuju atau tidak memang demikian adanya.

Selamat berjuang rekan pahlawan devisa di seluruh penjuru dunia,salam sukses selalu,jaga diri dan waspada untuk kita selalu mawas diri demi keselamatan diri kita,ingat kita ditunggu oleh orang-orang tercinta di Bumi persada Indonesia sana.

Terima kasih ke semua pembaca blog ekspresi apa adanya,terima kasih mampirnya dan selamat berkarya di pos kita masing-masing,bekerja dan berkarya demi diri sendiri,keluarga,dan bangsa.

0 comments: