Sabtu, 30 Maret 2013

Hong Shui : Menanam Tanaman Panas dan Pedas di Depan Rumah,Keluarga Sering Bertengkar

Konon,hawa panas dan pedas dari tanaman yang ditanam di depan rumah,baik di taman depan maupun di pot bunga di teras rumah,akan berpengaruh terhadap kestabilan emosi penghuninya.( Khusus tanaman yang di tanam di bagian depan rumah).

Tanaman semisal Cabai,Lada atau apa saja yang beraroma dan rasanya pedas atau panas jika dimakan,maka diyakini oleh feng shui sebagai pemicu hawa panas pula kepada emosi penghuninya jika ditanam dan ditempatkan di bagian depan rumah.

Termasuk tanaman yang seperti Pisang atau yang sekelas pisang-pisangan lainnya,jangan ditempatkan di halaman depan rumah.Karena bisa mengeluarkan hawa atau aura panas kepada penghuninya.

***
Sampai saat ini,mohon maaf teman pembaca,saya bukan mau mengganggu keyakinan kita masing-masing.Saya melihat hong shui ini adalah dari segi baiknya saja,dari hal positifnya saja,sama sekali tidak bermaksud menghubungkan dengan akidah atau keyakinan dan agama.Semata-mata saya melihat dari sisi positif hakikat hong shui saja,yaitu sebagai bagian dari limu pengetahuan untuk menyelaraskan unsur-unsur alam dan menempatkan sesuatu pada tempatnya.

Izinkan saya mengasosiasikan dengan misalnya kita menempatkan benda atau sesuatu pada tempatnya dengan contoh berikut.Misalnya,apakah baik jika kita menempatkan wc yang ada tempat BAB nya di ruang tamu ? Atau sebaliknya kita tempatkan barang-barang yang dianggap suci di kamar mandi ? Atau apa salahnya jika kita menata pekarangan dan warna rumah menjadi lebih teratur dan rapi dengan warna-warna yang tepat dan cerah?

Atau,apakah pantas jika di depan rumah atau di teras menjadikan taman sebagai kebun Cabai atau sebagai kebun Pisang ? Bagaimana jika pelepah pisang nanti akan mengotori dengan getahnya kepada tamu-tamu terhormat kita,atau anak-anak malah akan kepedesan setelah bermain dengan buah Cabai merah di pot teras kita ?

Hal-hal logis demkianlah yang saya ambil positifnya dari ulasan tentang hong shui yang saya postingkan ini.Sama sekali bukan sedang membahas masalah keyakinan.Tidak akan menjadi kafir menurut saya,jika kita menerapkan sebagaian ilmu hong shui justeru untuk lebih meningkatkan kualitas hidup kita,agar lebih bisa bersyukur dan bisa manfakuri diri dan alam semesta ini.Salah satunya dengan sedikti mencari tahu tentang hong shui,sebuah ilmu dan adat luhur asal Cina yang oleh Nabi Muhammad saja sudah diakui sebagai bangsa yang tinggi peradabannya.

" Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Cina" (Salah satu hadist Nabi Muhammad SAW).

Maafkan saya jika ada kekeliruan dalam hal ini,kritik dan saran silahkan dengan tangan terbuka akan saya terima dengan baik.Bisa melalui email di kolom Pengelola atau di komentar langsung di bawah postingan ini.Salam berbagi informasi dan salam blogger.

Salam selamat malam semua.

0 comments: