Sabtu, 23 Maret 2013

1-1 Skor Sementara Indonesia vs Saudi Arabia


Catatan:

Nah,agan-agan jangan dulu tak suka dengan postingan ini,hehe! Catatan ringan ini hanyalah sebuah opini saya saja sebagai mantan pemain sepak bola tingkat RT di kampung wkwk! Dan tentu saja ini ulasan yang berkelas segitulah,hitung-hitung saya belajar mau jadi komentator "ngawur' sepak bola saja.

**

Sekitar di menit ke-5,Boas Salosa membuat gol pertama untuk Timnas,setelah memanfaatkan bola yang ditendang balik melambung ke daerah pertahanan Saudi.Sementara sebagian besar pemain Saudi tengah berada di daerah timnas karena sedang menyerang pertahanan timnas.

Adalah Boas Salosa yang sudah bermental pencetak gol,bisa memanfaatkan peluang langka terjadi tersebut dan bolapun bisa menggetarkan gawang Saudi di menit-menit pertama babak ke-1.Untuk sementara timnas unggul 1:0.

Namun kegembiraan kita harus pupus di menit ke 14 sekian,yaitu ketika serangan Saudi dari sayap kanan menerobos pertahanan bek kiri timnas,lalu mengumpan dengan bola panjang ke daerah pinalti Indonesia disundul langsung oleh Yahia Sulaiman dan bergetarlah jala gawang timnas.Kedudukanpun berubah menjadi 1:1.

Di menit-menit selanjutnya,penguasaan bola banyak dikuasai oleh pemain-pemain Saudi,operan-operan pendek dari kaki ke kaki bisa dibilang akurat jarang yang meleset.Beberapa kali peluang golpun terjadi,tetapi berhasil dipatahkan oleh penjaga gawang dan lini pertahanan timnas.

Dua gol yang sama tetapi berbeda dilihat dari prosesnya dan teknis terjadinya gol :

1,Gol yang tercipta oleh timnas,adalah gol hasil memanfaatkan bola buangan dari pertahanan belakang timnas yang kebetulan di daerah Saudi ada Boas Salosa.Bukan hasil dari serangan yang dirintis runut dari belakang dari kaki ke kaki.Artinya bukan hasil kekompakan serangan dibangun oleh para pemain.Bisa dibilang ini adalah gol hoki atau keberuntungan.

2.Gol Saudi adalah hasil rintisan rangkaian serangan yang dibangun dari kaki ke kaki para pemain Saudi.Secara teknis gol yang tercipta oleh Saudi lebih berkualitas.

Nah,selanjutnya nantikan di posting babak ke 2...,maklum komengtartor amatiran hehe!

Sumber ; hasil nonton di Televisi Saudi Sport 1 di Riyadh.

0 comments: