Selasa, 26 Maret 2013

Ketika Banyak Oknum Hakim Ditangkap

Hakim di pengadilan merupakan wakil Tuhan di muka bumi untuk menegakan keadilan.Ironis saat ini terjadi di tanah air,dimana banyak oknum hakim yang menggunakan amanat rakyat dan mengkhianati profesinya sebagai wakil Tuhan di dunia.

Banyak ditangkap terkait dengan kasus suap menyuap dan memperjualbelikan keputusan penting,atau vonis menjadi bebas atau lebih ringan kepada yang nyata-nyata sudah bersalah.

Terus terang saja kita prihatin sekaligus juga senang dengan banyak terungkapnya para hakim nakal tersebut.Kejahatan korupsi mereka sungguh lebih jahat daripada para penjahat itu sendiri.Mereka serakah dan lupa diri,bahwa dirinya adalah wakil Tuhan dan pengemban amanat rakyat.Digaji oleh rakyat dengan nilai yang tinggi dan berjumlah banyak.Rata-rata penghasilan per bulan mereka di atas 40 juta rupiah,tentu sebuah jumlah yang lebih dari cukup jika untuk hidup mewah sekalipun jika dibandingkan dengan pendapatan rata-rata penduduk di Indonesia.

Tetapi apalah kenyataan,masih banyak oknum hakim yang kemaruk dan sangat serakah serta rendah moralnya,demi untuk menumpuk kekayaan yang fana,tidak sedikit mereka memperjualbelikan keputusan yang tidak benar dalam memutuskan sebuah perkaranya.Hanya karena mereka dibayar sejumlah uang oleh yang ingin kesalahannya dibebaskan atau diringankan dari hukuman dunia.

Mungkin patutlah bersyukur saat ini,bahwa akhir-akhir ini banyak oknum hakim yang ditangkap dan terungkap perbuatan jahat mereka yang korup itu.Baik yang masih tersangka maupun sudah yang terbukti korupsi.

Meskipun membuat sedikit miris,ironis dan membuat sedikit memudar kepercayaan kita terhadap lembaga dan semua perangkat hukum di negeri ini,tetapi di lain pihak kita malah harus bergembira dan senang.Karena pemberantasan korupsi kepada para hakim jahatpun terus berjalan.

Dengan banyak terkuak dan ditangkapinya hakim-hakim jahat dan terbukti bersalah,maka sistem dan perangkat hukum serta peradilan di negara ini menuju ke sebuah sistem hukum yang sehat.Semoga dengan diberantasnya hama-hama dan virus serta orang-orang bermasalah di tubuh sistem hukum kita,maka hukum di Indonesia ke depan lebih baik.Lebih bersih dan lebih berwibawa serta diisi oleh orang-orang yang lurus dan baik-baik serta jujur dan amanah.

Selamat bekerja KPK dan semua elemen bangsa yang terus tidak putus harapan memberantas korupsi di tanah air.Semoga kerja Anda semua mendapat lindungan dan berkah dari Tuhan yang Maha Esa.

0 comments: