Kamis, 07 Maret 2013

Lagi Sumpek Gan? Ke Lapangan Sepak Bola Yuk !


Kegiatan olahraga dipercaya dapat membuat tubuh melepaskan hormon endorfin.Yaitu hormon yang bisa menghadirkan rasa nyaman dan tenang serasa bahagia kepada tubuh dan jiwa kita.

Coba saja jika Anda kini sedang sumpek,entah itu karena kesibukan dan masalah di keluarga,atau di perusahaan dan tempat kerja,di kampus atau sumpek karena terlalu terus berselancar di dunia maya?

Cobalah,liburan akhir pekan atau bahkan sekarang saja,sore ini kita pergi ke taman kota atau ke lapangan sepak bola ! Jika memungkinkan coba jalan-jalan santai atau lari ke seputar perkebunan Teh atau perkampungan pinggir kota yang ada pesawahannya.

Jika sangat sibuk dan hanya punya waktu sedikit,cobalah main basket atau badminton di halaman rumah kita saja,ajak anak-anak, isteri,suami dan atau tetangga kita,tak usah pakai net dan lapangan resmi-lah,cukup tepak-tepakan saja supaya keringat mengucur dan pikiran tidak sumpek.

Lalu,rasakan efek setelah selesai olahraga,capai sedikit memang,tetapi rasa sumpek dan semrawut di hati Anda akan sedikit berkurang.Jika kondisi badan dan jiwa masih normal,pasti akan ada rasa dan aura kebahagiaan yang kita rasakan.

Jika setelah olahraga masih sumpek ? Tidak ada efek senang dan nyaman ?

Waduh gawat,sodara-sodari harap segera tahu diri,Anda ketika terjadi demikian mungkin sedang sakit atau menderita kelainan dan gangguan kesehatan tertentu ! Bahkan bisa-bisa Anda sedang menderita kelainan dan gangguan jiwa mendekati stadium parah.

Jangan biarkan,segera mengobati tubuh dan jiwa sebelum terlanjur parah dan kronis gangguan kesehatannya.

Selamat malam.
Ilustrasi gambar : flickr.com

0 comments: