Sabtu, 20 April 2013

Apa Jadinya jika Wartawan Portal Berita Menanggapi Komentatornya?

Komentator (yang mengomentari suatu postingan atau artikel di media online),di media internet saat ini sudah memprihatinkan sekali.Jangan kata di blog-blog komunitas yang nota bene interaksi dua arahnya sangat dekat dan langsung menuju akun pengirim tulisannya.Di portal berita saja sudah demikian membabibuta komentator iseng tersebut.

Taruh saja misalnya,ketika ada wartawan yang memberitakan suatu peristiwa tertentu sesuai hasil temuannya,maka komentar di bawahnya pasti suka ada yang tidak nyambung.

Yang tidak nyambung dan tidak setia pada topik sudah biasa,ngawur,lah ini yang lebih parah banyak komentar yang menyerang si penulisnya.Menyerang wartawan atau editornya,misalnya wah berita gak mutu ginian kok dimuat ? Perlu belajar lagi nih wartawannya,atau yang lebih pedas ini wartawannya gak ada berita lain ya? dan sebagainya.Atau menyerang media yang memuatnya.

Padahal,kalau kita menyadari mereka kan hanya mewartakan,ya sudah,mau tertarik atau tidak silahkan,Jika tertarik ya baca,jika tidak tertarik ya lewatlah,klik artikel yang lainnya.

Tapi yaitulah ini internet cuy...! hehe! Maaf ini internet gan..! Begitulah adanya.Nah lalu bagaimana sikap para pengelola media dan wartawannya,dengan komentar sok pintar namun konyol seperti ini ?

Ya,mereka jalan terus saja.Coba kalau terus melawan pancingan perdebatan mereka.Bisa-bisa wartawan itu tak dapat berita baru lagi,karena sibuk mengurusi para komentator.

Begitupun di blog keroyokan atau blog pribadi,jika menemukan komentar dan tanggapan yang "ngawur''begitu, ya biarin saja,Kalau mau dihapus saja,atau biarkan saja tanggapi seperlunya.Buang-buang waktu saja melayani macam begituan.

0 comments: