Kamis, 18 April 2013

Pengaruh Tempat Kepada Hoki dan Produktivitas

Tempat dalam arti haqiqi atau kenyataan dan dalam arti tempat di dunia maya saat ini (on line internet) atau tempat dan ruang dalam arti lainnya.Pengaruh tempat bisa saja mempengaruhi kepada produktivitas termasuk kepada hoki.

Tidak bisa dibuktikan secara empiris namun bisa dirasakan pengaruh dan hawanya.Sebagai contoh,ketika Anda yang suka menulis atau blogging dengan menempatkan gadget di meja makan atau di dapur pasti akan berbeda suasananya kalau komputer,laptop diletakkan di meja kerja misalnya.

Atau ketika komputer disimpan di tempat tidur atau di ranjang maka suasana menulis akan berbeda dengan jika ditaruh di meja tamu.Akan terasa oleh diri sendiri di tempat-tempat tertentu hawa produktif dan pikiran banyak memperoleh ide dan akhirnya bisa banyak menghasilkan kebaikan.Banyak menghasilkan,banyak bermanfaat dan merasa senang.

Begitupun dengan tempat untuk rumah tinggal atau tempat usaha.Tidak sedikit sebuah tempat usaha yang sempit,berada di tepi jurang jika membangunnya harus mengeluarkan biaya ekstra karena harus memasang pondasi cakar ayam di bawahnya.Tetapi tempat tersebut membawa hoki kepada pemilik dan yang usaha di sana.

Sebaliknya ada pula yang kelihatan tanahnya lapang dan lebar,dengan gedung yang baik dan baru tetapi malahan jika ditempati tidak terlalu baik.Penghuninya banyak menderita sakit,jika dipakai untuk usaha selalu rugi atau berbagai keburukan lainnya.

Meskipun sedikit Irasional,namun tetap kenyataan yang dirasakannya memang hoki setiap tempat itu berbeda.Tidak bisa dibuktikan secara empiris dan dikejar logika,namun bisa dirasakan langsung oleh yang mendiami dan mengalaminya.

Jika sudah demikian,Anda atau kita sedang dilanda terus ketidaknyamanan di suatu tempat dalam kurun waktu yang panjang,dan cenderung tidak ada perubahan ke yang lebih baik,bahkan buruk.Marilah kita berhijrah (pindah tempat) untuk mencari dan mendapatkan suasana dan hawa baru.Carilah tempat baru,rasakan suasana dan pengaruhnya paling tidak 3 bulan dicoba dahulu setelah kita berhijrah.

Salam silaturahmi.


0 comments: