Senin, 21 Oktober 2013

Awas,Kurang Tidur Bisa Membuat Tubuh Jadi Rusak!

Banyak para ahli tentang kesehatan menulis dan berpendapat,bahwa jika seseorang kurang waktu tidurnya atau sering begadang maka akan membuat sistem kesehatan tubuhnya melemah.

Penyakit Alzheimer dan beberapa penyakit akibat penurunan fungsi syaraf akan diderita oleh yang gaya hidupnya sehari-hari banyak begadang atau kurang tidur.Aturan umum untuk waktu tidur yang cukup sehari semalam adalah jangan kurang dari 8 jam.

Termasuk ada kaitannya pula dengan kesehatan dan keindahan kualitas kulit Anda.Jika kurang tidur kulit akan segera 'menua' dan cepat keriput.Wajah tidak berseri,kusam dan mata cenderung merah tidak segar dipandang.

Sistem kekebalan tubuh juga akan berkurang kekuatannya untuk memerangi segala penyakit,daya tahan tubuh lemah mudah terserang masuk angin,flu,pilek ,demam dan kecapaian serta stress,jadi pelupa,cepat pikun dan tekanan darah tinggi.

Kalau mau hidup sehat dan kebal terhadap penyakit.Kalau mau wajah berseri berkulit segar menawan,kalau mau mata Anda hitam dan putih bola matanya tidak merah kusam,maka jangan banyak begadang adalah tipsnya.Cukupkan waktu tidur dan istirahat Anda.

Disarikan dari berbagai sumber.Selamat pagi semua.

0 comments: