Minggu, 15 Maret 2015

Buka Usaha Baru Perlu Super Sabar Menjalaninya

Berbagai pakar wirausaha atau usaha mandiri pasti sepakat,bahwa di tahap-tahap awal membuka usaha atau fase-fase awal berwirausaha harus memiliki kesabaran yang super duper kuat.

Tidak cukup hanya berbekal modal yang besar,ilmu yang banyak atau teori berjubel saja.Jika semua itu tidak dibarengi dengan sikap dan mental sabar yang super sabar.maka tidak menutup kemungkinan usaha baru yang anda rintis itu akan gagal dan tidak sampai ke pulau sukses.

Setelah saya jalani sendiri.pindah dari cara menjemput rezeki sebagai karyawan ke menjadi 'pengusaha' tidaklah seindah dan segampang yang sering kita baca di testimoni-testimoni orang sukses yang banyak beredar.Pada kenyataannya apapun jenis dan macam usaha baru yang kita rintis itu,pada tahap bulan-bulan atau tahun pertama memerlukan kesabaran yang tinggi dan pantang menyerah yang super hebat.

Bohong besar jika ada yang mengatakan bahwa usaha yang mereka buka pertama kali kemudian dalam waktu sekejap menjadi besar dan banyak untung.Kecuali macam usahanya yang di luar normal,itupun kadang hasilnya akan seperti sulap,cepat besar,cepat gede namun akan cepat pula kecil dan cepat pula berakhir.

Jika Usaha yang baru kita buka adalah usaha normal dan 'lurus',saya yakin kita mesti punya tingkat kesabaran yang super tinggi untuk menjalaninya.Pantang menyerah dan terus pompa semangat selama memang usaha yang baru kita buka itu adalah usaha yang sudah diusahakan dan dikelola dengan baik secara profesional dan bertanggung jawab.Insya Allah suatu saat nanti akan bisa memanen hasilnya dan sukses di tangan kita.

Seperti halnya manusia,pada masa bayi kita hanya bisa merangkak,lalu berjalan terjatuh-jatuh,lalu bisa jalan lambat,bahkan sangat lambat,tertatih-tatih akhirnya bisa berlari super kencang dan terus semakin bisa berdiri di atas kaki sendiri.Semua hal yang kita usahakan adalah memerlukan tahapan-tahapan dan memerlukan proses untuk sampai ke kesuksesan.

Terima kasih sudah mampir kawan,Insya Allah saya sambung lagi berbagi pengalamnnya di postingan berikut.

3 comments:

Bisnis apa bro? Salut jika mmpu mnghsilkan uang di indo, sekecil apapun, maklum aku blm pede bisnis di indo(delta-jeddah)

Ahlan wasahlan Bro Delta Jeddah,apa kabare? Muga2 sehat dan selamat berjuang ya.

Saya sdg jadi peternak dan petani saja bro,Alhamdllah walau belum terlalu bagus,sedang berjalan mengelola usaha ternak dan tani bro.

Makasih udah mampir,salaman semoga sukses dan sehat ya.Sukron pisan ....!

You spell same everything is at the apotheosis discipline. Rump you founder me just about comparison around
the whip condition? It would be corking if you posterior.

Regards.

Feel free to surf to my web blog: berita sepak bola - http://www.pogoe.org,