Minggu, 16 April 2023

Patroli Polisi Cara Terbaik Pencegahan Kejahatan di Kota

Patroli aparat keamanan adalah cara terbaik mencegah kejahatan jalanan atau lingkungan terjadi.

Tindakan preventif ini menurut pendapat saya,mampu membuat penjahat sedikit mengurungkan niatnya untuk bertindak minimal pada saat patroli lewat,atau ada efek takut karena tahu patroli polisi akan selalu hadir untuk memudahkan warga lapor bila terjadi ada kejahatan di suatu tempat.

Mungkin dengan suara sirine khas patroli sesekali terdengar,walau masih di kejauhan tetapi efek takut untuk berbuat jahat bagi penjahat sangat bisa diandalkan.Sehingga penjahat berpikir dua kali untuk melakukanya.

Jika untuk di lingkungan warga patroli yang dilakukan oleh security lokal atau satpam kompleks cukup efektif membuat lingkungan aman.

Saat ini di kota kecil atau besar,patroli polisi mereka pasti lakukan walau tidak selalu membunyikan sirine patroli.

Padahal suara sirine yang menandakan ada patroli keamanan sangat menakutkan bagi penjahat.

Saya sebagai warga kota,sering berpapasan dengan rombongan bermotor yang sedikit arogan pada malam hari dan membuat hati takut karena takut mereka brutal dan berbuat onar tanpa melihat siapa pun yang mereka jadikan sasaran pemukulan atau penganiayaan.

Jika patroli rutin dilakukan,pasti mereka tidak akan berani berbuat mengganggu ketertiban warga.

Kedua,manfaat polisi berpatroli karena memang yang punya kawasan lah istilahnya yang berwenang untuk bisa mengambil tindakan pengamanan.

Jika pengamanan dilakukan oleh warga biasa,petugas ronda malam misalna atag security maka cenderung mereka kurang takut dan bisa salah faham memicu bentrokan meluas ke bentrok antar warga.

Semoga petugas berwenang dalam hal ini rekan polisi bisa lebih banyak lagi melakukan patroli yang bukan patroli senyap tetapi patroli yang kelihatan dan ada bunyi sirine sekali-kali ketika sedang lewat berpatroli.

Terima kasih kepada aparat keamanan yang sudah menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan warga.Kami warga bisa hidup beraktivitas dan beristirahat dengan tenang dan aman.

Hanya kalau boleh usul,nyalakan sirine khas patroli ketika anda sedang berkeliling kota di larut malam 

Dan kami pun bisa beristirahat atau berangkat dan pulang kerja malam dengan tenang dan aman.

Terima kasih untuk Polisi Indonesia dan juga aparat TNI serta semua satpam yang sampai kalian kurang tidur karena menjaga warga agar hidup aman,tentram,tertib dan nyaman.

Semoga bekerjanu untuk rakyat,3untuk warga menjadi bernilai ibadah dan membawa keberkahan bagi kita semua.

0 comments: