Rabu, 26 April 2023

Rem Mendadak,Beresiko Ditabrak Belakang

Mengemudi kendaraan di jalan raya ramai dan padat memerlukan ketenangan dan kesabaran ekstra.

Perilaku pengemudi di jalan raya bermacam-macam,ada yang suka memotong dan menyalip dengan cepat,ada yang suka berjalan zig-zag,ada yang suka menggunakan klakson berbunyi terus,ada yang berbelok tapi tidak memberi lampu sein,macam-macam dari yang memusingkan kepala sampai yang membahayakan diri dan orang lain,untuk itulah perlu waspada dan hati-hati terus selama di jalan raya.

Termasuk ada yang suka mengerem mendadak ketika kecepatan sedang agak cepat atau melebihi kecepatan rata-rata ketika lalu lintas sedang ramai dan padat.

Mengerem kendaraan yang sedang melaju di jalan raya secara mendadak sangat berpotensi ditabrak kendaraan di belakang.

Untuk menghindari terjadi pengereman mendadak yang berbahaya tersebut,maka mengambil jarak aman antara kendaraan di depan dengan kendaraan kita adalah salah satu teknik dan usaha agar tidak terjadi tabrakan 

Menjaga jarak aman dengan mobil di depan kita,memberi ruang dan waktu untuk menginjak rem perlahan jika terjadi masalah dengan kendaraan didepan kita,sehingga sekaligus memberi waktu dan ruang juga untuk kendaraan di belakang agar sama-sama bisa berhenti dengan perlahan.

Jaga jarak aman,konsentrasi,badan harus sehat dan segar.Sebaiknya tidak lalai di jalan raya,hal tersebut adalah usaha terbaik jika sedang mengemudi.

Utamakan keselamatan.

0 comments: