Rabu, 12 April 2023

Pedagang Pemula Wajib Miliki "Konsultan Keuangan"

Bagi pemula,pedagang masih amatiran,baru berjalan dan masih belum pengalaman,memiliki guru atau penasehat keuangan adalah penting,jika uangnya mau terus berkembang dan bertambah.

Untuk jadi Pengusaha yang sukses,jika Anda bukan berasal dari keluarga pedagang atau pengusaha,maka wajib punya konsultan keuangan di level manapun sedang berada.Bahkan mungkin usaha itu hanya beromset satu juta per bulan misalnya.

Sekecil apapun bisnis kita,punya guru tentang mengolah harta dan keuangan jika ingin berhasil sangat diperlukan.

Karena meskipun beberapa orang ada yang mampu secara otodidak mengelola keuangan dengan baik,namun pada umumnya pengetahuan dan keahlian mengelola harta dan keuangan pribadi diperlukan pengetahuan tentang itu lebih detail,lebih baik dan lebih mendalam.

Untuk level terbawah dan terkecil, bisa meminta saran dan wawasan tentang mengumpulkan uang pribadi ke orang tua kita,ke saudara dekat yang sedang bangkrut ataupun yang sedang sukses.

Untuk menambah pengetahuan tentang banyak hal yang berhubungan dengan mengelola uang pribadi dengan lebih baik.Dalam arti kita bisa bertambah pengetahuan berupa trik dan tips bagaimana menambah harta dan keuntungan dari dagang atau usaha yang sedang atau baru kita jalani.

Bisa belajar dari siapa saja,dari rekanan usaha,dari teman,dari orang tua,sanak famili,dari tetangga,baik yang sukses maupun yang sedang terpuruk.

Secara teknis dan teori mengelola uang bisa kita dapatkan dari pertemuan khusus dan pembicaraan rutin ke orang tertentu yang kita anggap dia berhasil mengelola hartanya dengan berhasil.

Jika masih pemula dan belum ada biaya untuk membayar konsultan profesional,bisa kita cari teman atau orang yang bersedia membimbing kita dalam hal mengelola dan mengumpulkan harta atau uang.

Oke,selamat mencari guru atau penasehat keuangan agar kita bisa jadi orang berkecukupan dan makmur.

...semangat....!

Baca juga yang ini :Klik di Sini


0 comments: