Selasa, 17 Juli 2012

Ambil Nafas-Istirahat

Jeda sebentar dari sebuah kegiatan rutin dan atau sebuah aktivitas, membuat diri kita fresh kembali dengan tubuh dan pikiran yang lebih segar dibanding terlalu ngoyo terus berkutat di lingkaran rutinitas.


Istirahat atau mungkin hanya berhenti sebentar saja beberapa saat atau jam akan membuat energi kita terkumpul lagi dan kondisi lebih siap untuk melaju ke babak berikutnya.

Taruh kata seperti ketika anda sudah jenuh terus di depan komputer lebih dari 6 jam terus menerus,cobalah matikan semua perangkat atau tinggalkan barang sejenak,pasti pikiran akan menjadi muda lagi,daya lentur jari jemari menjadi baik lagi,konsentrasi pulih kembali dan tentu saja ide-ide kita akan bertambah.

Luangkan sebuah atau beberapa jam untuk benar-benar rehat dan jeda bahkan berhenti dari berpikir dan bertindak dari kegiatan rutin kita.Biarkan selama jeda tersebut pikiran dan hati serta tubuh menjadi santai,ambil nafas yang panjang,hirup oksigen sebanyak mungkin dan santaikan otak serta otot dengan kegiatan yang sama sekali keluar dari tugas sehari-hari.

Setelah mengambil nafas dalam-dalam dan sedikit panjang,rasakan darah kembali normal,pikiran menjadi segar,konsentrasi akan lebih fokus dan tubuh bugar kembali.

Di saat jeda tersebut masukkan agenda untuk sekedar belajar yoga ringan atau senam ringan atau olahraga ringan.Isi juga dengan kegiatan spiritual seperti berdoa yang khusyu beribadah ritual yang khusyu dan kontemplasi yang benar-benar penuh serta total.

Dan selanjutnya dapatkan energi baru untuk mengusir kejenuhan dan kelelahan kita.

Salam.

0 comments: